All 'bout Metal Music 'n Life

Gitar Bas Metallica Jokowi Tidak Akan Pernah Dilelang, Kenapa?


ya iya lah, kalau menurut saya itu bukan gratifikasi, kecuali joko wi adalah pencinta koplo dan g̶a̶k̶ kenal sama Metallica…

RockBeat

Pada 25 April 2013, Basis Band Metallica Robert Trujillo memberikan kenang-kenangan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berupa gitar bas, barang tersebut oleh KPK ditetapkan sebagai barang gratifikasi. Namun barang tersebut tidak akan pernah dilelang negara, kenapa?

“Gitar tersebut tidak akan pernah dilelang, gitar tersebut akan menjadi ikon gratifikasi,” ucap Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Ditjen Kekayaan Negara Encep Sudarwan ditemui di Pekan Anti Korupsi 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Encep mengatakan, nilai gitar bas bermerek Ibanez type Artcore di pasaran dihargai Rp 8.500.000 dan ada tanda tangan dari pemain bas Metallica.

“Tapi kalau sudah ikon itu nggak ada nilainya, kami menjadikan ikon agar setiap pejabat negara mengetahui barang-barang yang diberikan oleh orang lain bisa dikategorikan gratifikasi dan itu dilarang,” tegasnya.

Seperti diketahui, gitar bas bertanda tangan Robert Trujillo ini diberikan promotor musik Jonathan Liu ke Jokowi. Namun Jokowi melaporkan bass ini ke KPK dan…

Lihat pos aslinya 13 kata lagi

Komentar ditutup.