All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi BRING ME THE HORIZON


Bring Me the Horizon adalah band Inggris bergenre Metalcore dari kota Sheffield, Yorkshire. Di bentuk pada tahun 2004, band ini beranggotakan: Oliver Sykes pada lead vocal, Lee Malia pada lead gitar, Matt Kean pada bass, Matt Nicholls pada drum Jordan Fish pada Keyboard. Saat ini mereka sedang terikat kontrak dengan RCA Records secara global dan Epitaph Records secara ekslusif di Amerika. Sementara karya-karya awal mereka tercatat sebagai pembawa pengaruh yang kuat terhadap band-band Metalcore Amerika, mereka mengadopsi style eclectic Metalcore pada rilis karya-karya mereka kedepan. Mereka telah merilis tiga album studio dan dua EP. Nama band ini di ambil dari film Pirates of Caribbean: The Curse of the Black Pearl, dimana waktu itu kapten Jack Sparrow berkata “Now, bring me that horizon”.

Debut album band ini dirilis pada tanggal 30 Oktober 2006 di Inggris dengan judul Count Your Blessing. Album kedua di rilis pada tanggal 29 September 2008, kemudian album remix berjudul Suicide Season: Cut Up! Dirilis setahun kemudian pada bulan November. Di awal rilis edisi special Suicide Season: Cut Up!, salah seorang anggota pendiri band ini yaitu pemain rhythm Curtis Ward keluar dari band untuk mengejar karir di bidang yang berbeda. Dia kemudian di gantikan oleh Jona Weinhofen. Album studio ketiga mereka adalah There Is A Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is A Heaven, Let’s Keep It a Secret. Di rilis pada tanggal 04 Oktober 2010. Band ini juga memenangkan video award dari majalah Kerrang! Pada tahun 2012 untuk lagu mereka yang berjudul Alligator Blood. Band ini akan merilis album keempat mereka yang berjudul Sempiternal pada tanggal 01 April 2013, yang menjadi album pertama mereka dengan label rekaman yang baru RCA Records.

Bring Me The Horizon di bentuk pada tahun 2004 setelah semua anggota pendiri band ini yang berasal dari kota dan band-band yang berbeda di panggil oleh  Thirty Days of Night Records untuk membentuk sebuah band baru sekaligus tanda tangan kontrak dengan label tersebut, juga menjadi band pertama yang teken kontrak dengan label tersebut. Sebulan setelah pembentukan Bring Me The Horizon, mereka menelurkan sebuah album demo, berjudul Bedroom Sessions, menampilkan dua lagu yang nantinya akan di rilis ulang di album debut mereka. Demo itu berisi tiga track lagu: Shed Light / Metal Song, Who Wants Flowers When You’re Dead? Nobody. Dan versi instrumental dari lagu berjudul Rawwwrr!.

Band ini merilis EP pertama mereka berjudul  This Is What the Edge of Your Seat Was Made For pada tanggal 2 Oktober 2004. Album EP ini di rekam di Nottingham selama dua minggu, minggu pertama mereka merekam sound drum dan bass, kemudian di minggu kedua mereka merekam sound gitar dan vocal. Album ini di rilis ulang pada tanggal 20 Januari 2005 melalui Visible Noise. Dengan di rilis ulang nya album EP ini mereka mendapat perhatian ekstra dari penikmat music, terbukti dengan masuk nya mereka ke UK album Charts pada posisi nomor 41. Pada taun 2006 mereka mendapat award sebagai Best British Newcomer di acara 2006 Kerrang! Awards. Mereka merilis debut album full length berjudul Count Your Blessing pada bulan Oktober 2006 dan pada bulan Agustus 2007 di Amerika.

Bring Me The Horizon merilis album kedua mereka Suicide Season di Swedia bersama Fredrik Nordström. Di promosikan dari mulut ke mulut tentang rilis ini bahwa akan berjudul September is Suicide Season. Dalam rangka promosi untuk materi baru dari Suicide Season, mereka main untuk pertama kalinya di Amerika dalam rangka tur, dan tampil juga di Warped Tour 2008. Pada bulan Mei 2008 Bring Me The Horizon menjadi band pendukung utama untuk tur penyambutan band I Killed the Prom Queen di Australia bersama The Ghost Inside dan  The Red Shore. Walaupun tur itu merupakan tur yang pendek (hanya selama Sembilan hari), tiketnya terjual habis secara cepat. Pada tanggal 18 September 2008 Suicide Season di rilis di Amerika serikat melalui label Epitaph dan tanggal 29 September untuk Eropa melalui Visible Noise. Pada tahun 2009 Bring Me The Horizon hadir di acara 2009 Kerrang! Tour bersama Black Tide, Dir En Grey, In Case of Fire dan Mindless Self Indulgence. Mereka juga bergabung dengan band Thursday, Cancer Bats, Four Year Strong dan Pierce of Veil di acara Taste of Chaos 2009 selama bulan Februari sampai April. Pada bulan Maret 2009, selama tur The Taste of Chaos, gitaris Curtis Ward cabut dari band. Untuk pengganti Ward di ambil teknisi gitar band ini bernama Dean Rowbotham untuk mengisi sisa waktu selama tur The Taste of Chaos.

Pada bulan November 2009 Bring Me The Horizon merilis versi Re-mix dari Suicide Season yang di beri judul Suicide Season: Cut Up!. Para musisi dan Produser yang masuk kedalam penggarapan album ini antara lain: Ben Weinman, Sonny “Skrillex” Moore, L’Amour La Morgue, Utah Saints dan Shawn Crahan dari slipknot. Di nilai secara musiknya, album ini menembus berbagai genre, antara lain elektronika, drum dan bass, hip-hop dan Dubstep.

Album ketiga, sekaligus menjadi album pertama bersama pemain gitar rhythm Jona Weinhofen, berjudul There Is A Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is A Heaven, Let’s Keep It A Secret!. Di rilis pada tanggal 4 Oktober 2010 dan nangkring di nomor 17 pada chart Billboard 200 di Amerika, nomor 13 di chart Inggris, dan nomor 1 di chart album Australia. Walaupun demikian penjualan album ini adalah penjualan album terendah sepanjang sejarah ARIA.

Setelah jadwal tur yang padat, Bring Me The Horizon akhirnya menelesaikan tahap promosi album ketiga mereka pada akhir tahun 2011. Mereka kembali ke Inggris untuk istirahat sejenak dan kembali mengerjakan materi untuk album berikutnya. Seperti dua album terdahulu mereka, mereka menulis materi album keempat mereka secara terisolasi untuk menjaga tetap focus pada materi album baru tersebut. Kali ini mereka memilih tempat sebuah rumah di Lake District. Pada bulan Juli mereka mulai mempromosikan foto-foto mereka di sebuah studio yang sangat dirahasiakan. Dan di ungkapkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan seorang produser bernama Terry Date untuk proses perekaman dan produksi album ini. Pada tanggal 30 Juli mereka mengumumkan bahwa mereka meninggalkan label mereka terdahulu dan teken kontrak dengan RCA, karena album keempat mereka akan dilis pada tahun 2013 ini. Pada akhir bulan Oktober di umumkan bahwa album keempat mereka ini akan di beri judul Sempiternal dan album ini hamper selesai dan akan di rilis awal 2013

Matt Kean »» Bass (2004-)

Lee Malia »» Lead Guitar (2004-)

Matt Nicholls »» Drums, Percussions (2004-)

Oliver Sykes »» Lead Vocals (2004-), Keyboards (2004-2012)

Jordan Fish »» Keyboards, Programming, Backing Vocals (2012-)

Curtis Ward  »» Rhythm Guitars (2004-2009)

Jona Weinhofen »» Rhythm Guitars, Vocals (2009-2013)

Dean Rowbotham »» Rhythm Guitars (2009)

Dan Searle »» Drums, Percussions (2011)

Robin Urbino »» Rhythm Guitars (2013-)

Diskografi:

Count Your Blessing (2006)

Suicide Season (2008)

There Is A Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is A Heaven, Let’s Keep It A Secret! (2010)

Sempiternal (2013)

 

Komentar ditutup.