All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi SORROWS PATH


Sorrows Path adalah band  bergenre Power / Doom Metal yang berasal dari Yunani tepatnya dari kota Athens, Attica. Band ini di bentuk oleh Takis Drakopoulos (Bass) dan Kostas Salomidis (Gitar) pada bulan November 1993. Mereka berdua terinspirasi oleh band-band seperti Memento Mori, Solitude Aeturnus dan Candlemass dan segera setelah Angelos Ioannidis (Vocals) dan Kostas Farmakis (Drums) bergabung dengan mereka, band ini memulai sesi latihan dan mengumpulkan materi lagu.

Pada tahun 1994 sampai 1995 Sorrows Path main live di beberapa acara yang pada saat itu di tangani oleh club-club lokal seperti Rodeo, An Club, Ston Area dan lain-lain. Dan pada bulan Januari 1995 mereka merilis demo berjudul Sorrows Path, namun tidak lama setelah itu Kostas Farmakis memutuskan untuk cabut dari band. Pada musim gugur tahun 1995 sementara mereka sedang mencari pengganti drumer pemain bass mereka Takis Drakopoulos meninggal dunia secara tragis karena penyakit yang menyerang otaknya secara serius, meninggalkan anggota band yang lain dalam kebingungan yang dalam.

Setelah memutuskan untuk tetap nge-band Angelos dan Kostas melanjutkan Sorrows Path dan merekrut Stavros Giannakos yang di percaya membetot Bass dan Gregory Vlachos yang di beri tugas sebagai penggebuk drum. Mereka melanjutkan latihan dan mulai main live lagi di beberapa acara seperti Qualisound Festival, Rainbow Club dan laon-lain. Hasil dari semua usaha mereka adalah sebuah tape promo yang di rilis pada bulan Mei 1996, yang secara sederhana di beri judul “Promo 96”, yang membuka jalan mereka untuk tanda tangan kontrak dengan label rekaman. Setelah tahun berjalan, dan setelah mengadakan kontak dengan labe rekaman dan beberapa promotor mereka masuk studio untuk melakukan rekaman yang pada akhirnya tidak pernah di rilis. Pada tahun 1998 mereka memutuskan untuk melakukan break dulu selama dua tahun untuk mengikuti wajib militer untuk negara mereka yang harus mereka jalani.

Dengan berganti nya masa dan milenium band ini memulai kembali latihan dan materi-materi mereka yang lalu, namun dalam masa itu juga pendiri Sorrows Path Kostas Solomidis, hampir lumpuh karena masalah pada lehernya yang di akibatkan oleh kecelakaan motor beberapa tahun sebelumnya. Setelah menjalani masi 5 tahun yang berat dan sangat menyakitkan, dengan perawatan intensif, dukungan dari keluarga dan dengan pertolongan dari Yang Maha Kuasa, Kostas berangsur-angsur pulih kembali, dan sudah mulai mampu membuat suara bising dengan gitarnya, maka pada tahun 2005 sekitar bulan Mei mereka memutuskan untuk memulai latihan lagi setelah melalui  7 tahun yang sangat-sangat berat.

Pada akhir tahun 2005 mereka telah kembali berkecimpung di dunia musik untuk mengembalikan masa-masa yang telah hilang selama ini. Lagu lama dan lagu baru di mulai latihan lagi untuk release yang akan datang. Dengan itu Sorrows Path memutuskan untuk merilis ulang demo pertama mereka bersama dengan promo tape ’96 mereka secara bersamaan. Sementara itu karena masalah pribadi membuat Gregory Vlachos meninggalkan band pada bulan Desember 2005 dan posisinya di gantikan oleh Fotis Mountouris. Dan sementara itu sorrows Path sepakat dengan label Eat Metal Records untuk merilis Remaster.

Pada bulan April 2006 Sorrows Path naik panggung lagi sebagai band pembuka dalam acara Texan Masters of Doom Metal, Solitude Aeturnus In Underworld Club, Athena, Yunani. dan beberapa hari berikutnya Eat Metal Records merilis Album remasterd yang di beri judul “Resurrection“. Dan mulai saaat itu band ini kembali ke format full action.

Untuk dua tahun kedepan band ini kembali bersiap-siap untuk merekam dua belas materi baru untuk mereka full length album. Dalam masa-masa itu Sorrows Path manggung terus di lokal Yunani, mereka juga jadi band pendukung untuk band-band yang sudah tenar seperti Memory Garden, Pagan Altar, Scanner, Crystal Viper dan Brocas Helm. Mereka juga sepanggung bersama dengan band-band yang populer di Yunani. Pada musim panas 2008, mereka masuk studio lagi untuk merekam album baru bersama seorang produser metal dari Yunani yang sudah terkenal, musisi dan komposer Vangelis Yalamas yang sudah bekerja sama dengan band-band seperti Duncan Patterson ex- Anathema, Joey Vera, Ray ALder dari band Fates Warning, bermain dan mengkomposisi musik untuk Fragile Vastness dan Jazzment Day. Dia juga berperan dalam album ini sebagai Musisi tamu dan memainkan Synth dan membuat beberapa aransemen.

Memasuki tahun 2009, seorang gitaris baru bernama Giannis Tziligkakis bergabung dengan band ini untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan album baru ini yang menuntut mereka bermain dengan sound yang lebih berat. Mulai saat itu mereka menghabiskan banyak waktu bersama dan berlatih untuk mendapatkan Chemistry antara mereka. Beberapa bulan berikutnya mereka mulai nge-test sound di panggung dan pada akhir tahun 2009 mereka telah siap penuh. Proses rekaman, mixing dan Mastering album baru telah rampung. Cover album dan fotografi untuk album ini di buat oleh seorang yang sangat penting di kelas nya di Yunani yaitu Seth Siro Anton yang telah bekerja sama dengan band-band seperti Paradise Lost, Moonspell, Soilwork, Exodus dan lain-lain.

Setelah mendapat saran dari beberapa label rekaman, Sorrows Path menyetujui tanda tangan kontrak dengan label rekaman Jerman Rock It Up Records dan setuju menjadikan label rekaman ini menjadi ibu dari calon bayi baru yang akan mereka lahirkan yang di beri judul “The Rough Path of Nihilism” yang akhirnya rilis pada tanggal 29 Oktober 2010.

Iklan

Komentar ditutup.