All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi CAVALERA CONSPIRACY


CAVALERA CONSPIRACY adalah band Heavy Metal yang di bentuk oleh dua bersaudara asal Brazil, Max Cavalera (Vokal, Gitar) dan Igor Cavalera (drum), bersama seorang gitaris asal Amerika Marc Rizzo, dan Bassist Johny Chow yang juga dari Amerika. Band ini awalnya di bentuk pada tahun 2007 dengan nama Inflikted, namun berubah nama atas alasan legalisasi. Band ini terbentuk setelah berakhirnya 10 tahun permusuhan antara kedua Cavalera bersaudara yang dulu telah mendirikan Sepultura pada awal 80-an.

Mereka tetap bersama-sama di Sepultura sampai tahun 1996, saat itu Igor, Gitaris Andreas Kisser, dan Bassist Paulo Jr menyarankan kepada Max bahwa mereka membatalkan kontrak dengan Istri Max sekaligus Manager mereka Gloria, mereka mengatakan bahwa Gloria lebih memperhatikan Max dari pada Band. Merasa tidak setuju, akhirnya Max cabut dari Sepultura.

Max kemudian membentuk band baru yang di beri nama Soulfly, dan saudaranya Igor merekam empat album studio bersama Sepultura sebelum dia pun cabut dari Sepultura pada bulan Januari 2006. Pada bulan Juli 2006 Max menerima telephone yang tak terduga dari Saudaranya itu, dan di akhir perbincangan itu, Max mengundang Igor untuk menemuinya di Phoenix, Arizona, untuk tampil bersama Soulfly. Igor bergabung dengan Soulfly dan membawakan dua lagu Sepultura. Setelah pertunjukan ini, Max menyarankan agar mereka membuat proyek baru, dan Igor langsung menerimanya. Untuk melengkapi band ini, Max merekrut gitaris Soulfly Marc Rizzo dan Frontman dari Gojira Joe Duplantier untuk memainkan Bass. Mereka langsung merekam debut album di Undercity Studios di Los Angeles dengan Engineer dan Co-Produser Logan Mader pada tahun 2007. Diberi judul dari julukan asli band ini, Inflikted yang dirilis melalui Road Runner Records pada tanggal 25 Maret 2008.

Pada album Inflikted, style musikal mereka gabungkan antara style Sepultura dengan akar dari musikal Cavalera bersaudara yaitu Hardcore Punk, dan langsung pada Death Metal yang di isi dengan Riff-riff dan gitar solo dari Thrash Metal dan Groove Metal yang di ciptakan Sepultura pada album Beneath The Remains (1989), Arise (1991) dan Chaos AD (1993). Menurut Allmusic, rilisnya Inflikted membawa tercapainya harapan bahwa terjadinya salah satu reuni yang paling di antisipasi namun juga paling tidak mungkin terjadi dalam sejarah Heavy Metal, sementara itu menurut Joel Mclvr “Ribuan dari mereka telah berdo’a untuk kembalinya era Max Line-up di Sepultura yang bisa membuat copot lutut mereka; reuni kunci telah terjadi.”

The “Infliktour” segera di adakan untuk mendukung debut album yang terselenggara pada tanggal 30 Mei 2008, yang mana menjadi official concert pertama bagi Cavalera Conspiracy di Electric Weekend Festival di Madrid, Spanyol. Karena komitmen rekaman dengan gojira, Duplantier tidak bida ikut dengan CC pada saat tur. Dia digantikan oleh Johny Chow dari Fireball Ministry. Band ini telah mengadakan pertunjukan di beberapa festival di Eropa dan Amerika Utara, termasuk PinkPop, Download, Monsters Of Rock dan The Ozzfest.

Pada tahun 2010, Band ini telah di konfirmasi menjadi bagian dari soundtrack untuk Namco Bandai Games 2010 pembuatan ulang Splatter House.

Latar Belakang

Pada tanggal 16 Agustus 1996 jam 1;43 pagi, Dana Wells, anak tiri Max Cavalera meninggal karena kecelakaan mobil pada usia 21 tahun di Phoenix, Arizona. Pada saat itu, Cavalera masih menjadi Vokalis utama di Sepultura yang sedang mengadakan tur untuk mempromosikan album ke enam mereka Roots, di Inggris bersama Ozzy Osbourne. Setelah mendengar kabar tersebut, Ozzy dan istrinya Sharon Osbourne, menyewa pesawat pribadi untuk mengantar Cavalera dan Istrinya yang sekaligus Manager band untuk pulang ke Arizona. Setelah pemakaman berlangsung, Max kembali fokus ke Sepultura, dan mereka melanjutkan tur mereka di Eropa. Kemudian, setelah show yang tiketnya habis terjual di Brixton Academy, pada tanggal 16 Desember- disusul live album berjudul Under A Pale Grey Sky, Igor Andreas dan Paulo mengatakan pada Max bahwa mereka akan mengurangi banyak nya jumlah anggota staff pada band, termasuk Gloria. Mereka mengusulkan untuk mengakhira kontrak dengan Gloria dan menyewa manager baru untuk Band, karena Gloria lebih memperhatikan Max sendiri dari pada Band. Mereka bertiga menyarankan agar Gloria tetap menjadi manager pribadi buat Max dan mencari orang lain untuk mengurusi Band. Gloria menolak, Max merasa di khianati oleh teman-temannya, khususnya Saudaranya.

Max akhirnya memutuskan untuk cabut dari Sepultura, karena dia merasa teman-teman bandnya telah “menggigit tangan yang memberi makan”(Bite the hand that Feed) pada dirinya. Pada sebuah wawancara dengan majalah Revolver pada bulan Mei 2008 Max mengatakan, Gloria telah bekerja untuk Sepultura selama dua tahun tanpa menghasilkan se-Dolar pun, hanya untuk kecintaannya pada musik. Tidak setuju dengan anggota sepultura yang lain, lantas Max berkata “kalau begini jadinya, Saya keluar, Saya berhenti. Saya tidak bisa cuma memasang topeng dan menusuk dari belakang orang-orang yang mempercayai saya.” Namun kemudian, Max mengatakan bahwa “itu adalah keputusan terburuk yang harus dia buat sepanjang hidupnya.”

Tentang Nama

Sebelum bicara dengan saudaranya, Max menulis sebuah lagu berjudul “Inflikted“, yang terinspirasi dari kedatangan Sepultura ke INDONESIA pada tahun 1992 diman mereka melihat “Ritual Gila”. Menggambarkan apa yang dia lihat, Max berkata “Disana ada kesakitan, pisau, darah, api. Gila. semua itu tidak bisa lepas dari benak saya.” Max mengatakan bahwa, “Inflikted” harus nya akan menjadi album Soulfly ke enam “Conquer”. Namun ia ingin memainkan lagu tersebut dengan Igor. Atas alasan leglisasi mereka tidak boleh menggunakan nama Inflikted sebagai nama Band mereka. Menurut Max, telah banyak orang yang memakai nama itu sebelumnya, sehingga dia harus muncul dengan sesuatu yang lain dari yang lain. Ketika sedang berusaha menemukan sebuah nama dia “keceplos” Cavalera Conspiracy, dan Igor menyukainya. Max menambahkan “Saya lebih menyukainya daripada Inflikted. Ini juga mempunyai lingkaran bahwa menghubungkan persaudaraan kami yang kembali bersama.”

Iklan

10 responses

  1. Ping-balik: 1 hour cash loan by phone

  2. Ping-balik: click here to view a larger image

  3. Ping-balik: merchant account review

  4. Ping-balik: property management website software

  5. Ping-balik: Server

  6. Ping-balik: chase online logon

  7. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  8. Ping-balik: Webseitenanalyse

  9. Ping-balik: seo marketing

  10. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung seminar