All 'bout Metal Music 'n Life

Kurt yang gonta ganti pacar


Kurt pertama kali punya pacar serius pada tahun 1986. Namanya Tracy marander. Mereka pertama kali bertemu sekitar setahun sebelumnya di sebuah klub di Seattle. Kurt tertarik pada Tracy karena meski eksentrik, cewek ini juga bersifat tenang dan keibuan. Setelah putus dengan Tracy, Kurt dekat dengan Toby Vail, cewek yang punya grup bernama Bikini Kill. Tapi pasangannya yang paling terkenal tentu saja adalah si Vokalis Hole, Courtney Love.
Courtney dua tahun lebih tua dari Kurt, dia juga punya masa kecil yang suram dan nomadis. Ayahnya, Hank Harrison, adalah roadie sebuah grup The Greatful Dead. Ibunya adalah sikolog yang sering memecahkan masalah kaum selebriti. Mereka bercerai waktu Courtney masih kecil. Kaena gak betah, Courtney meninggalkan kota kelahirannya, Eugene, Oregon, waktu masih remaja. Sejak itu dia hidup dari satu negara ke negara lain. Pekerjaannyapun macam-macam, mulai dari penari striptease sampai aktris.
Di akhiir 80’an Courtney pindah ke LA. Disana barulah dia tertarik pada musik. Dia pernah nyanyi dengan Faith No More (waktu FNM belum punya vokalis tetap), dan bikin grup Sugar Baby Doll bareng Jennifer Finch (sekarang di L7) dan Kat Bjelland (Babes in Toyland). Sampai akhirnya membentuk Hole bersama gitaris Erik Erlandson.
Courtney pertama kali nonton Nirvana di Portland tahun 1989. Saat itu dia sangat gemes melihat Kurt. Mereka sempat bicara (atau tepatnya berdebat) sebentar malam itu. Dan sejak itu Courtney naksir berat sama Kurt. Tapi Kurt sendiri malah mengnggap Courtney mirip Nancy Spungen, pacar Sid Visius yang ditemukan meninggal dengan Basist sex pistol itu. Ironisnya Courtney pernah di tawari main jadi Nancy dalam film boigrafi SID AND NANCY.
Melalui Jennifer Finch Courtney di kenalkan pada Dave Grohl akhir tahun 1990. Courtney tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia meminta Dave untuk mencomblangkannya dengan Kurt. Waaktu Nirvana memulai proses rekaman NEVERMIND Courtney pun jadi pengunjung tetap. Tapi Kurt tak menggubirs dam memutuskan untuk konsentrasi saja ke rekaman.
Kurt dan Courtney mulai sering ketemu kalau grup mereka sedang tur di Eropa. Tapi Courtney saat itu masihh jadi ceweknyaa Billy Corgan, Pentolan Smashing Pumpkins. Dan pertemuan mereka lebih sering diwarnai perang mulut atau malah tonjok-tonjokan.
Lalu waktu Nirvana tur ke Eropa tahun 1991, Kurt dekat kembali dengan Courtney. Selama ini mereka memangcukup sering kontak dan sudah bisa di bilang resmi pacaran. Mereka saling menelepon dan kirin faks setiap harinya. Kurt yang jenuh dengan jadwal tur memandang Courtney sebagai jalan keluar yang seru. tapi kubu Dave Grohl dan Chris Novoselic menentang keras. Kehadiran Courtney yang tidak segan-segan menonjolkan diri ini justru di rasa mengganggu banget. Tapi kedua sejolli itu gak perduli. Awal Desember tahun itu juga mereka memutuskan untuk menikah. tepat di saat Kurt di guncang stress.
Memang dialah yang paling merasakan dampak sukses Nirvana yang begitu mendadak. namamnya juga vokalis, pastilah paling di sorot. Apalagi Nirvana merupakan pembaharu dengan lirik-liriknya. Kurt pun mulai di sebut -sebut sebagai juru bicara generasinya.
Yang lebih menjengkelkan Kurt, fans Nirvana sekarang makin beragam. Dan itu mencakup tipe orang-orang yang tidak di sukainya, yaitu tipe jock dan fans metal yang berpikiran sempit, yang menurutnya sama sekali tidak memahami arti musik Nirvana. Memang sih orang gak bisa pilih-pilih soal penggemar. Tapi Kurt punya pendapat lain. Daripada begini mending gak ngetop aja, katanya.
Akhirnya Kurt kembali ke kebiasaan burukya semula, memakai Heroin. Mulanya sih gak ada yang tahu, tapi kebetulan Perss mulai mencium masalah ini, bersamaan dengan Kurt muai akrab dengan Courtney, pers mulai mencium masalah kecanduan ini. Sialnya, Courtney lah yang di tuding sebagai biang keladinya,. Tai Kurt ngotot bahwa Heroin di pakainya untuk tujuan pengobatan. Yaitu mengurangi rasa sakit di perutnya yang kronis.
Pada 1992 nama Nirvana betul-betul meroket. Sementara Kurt dan Coutney sudah benar-benar sulit melepaskan diri dari jerat Heroin. Orang-orang di sekitarnya sudah tidak bisa apa-apa lagi. Yang mengagetkan, Courtney kemudian menyadari malah dirinya dalam keadaan hamil. Ini betul-betul tidak di duga. Kurt semula mengusulkan agar courtney menggugurkan kandungannya, tapi di tolak keras oleh Courtney. Mereka lantas memutuskan untuk masuk rehabilitasi.
Kurt dan Courtney akhirnya resmi menikah di waikiki, Hawaii, tanggal 24 Februari 1992 Upacaranya hanya di hadiri orang-orang terdekatnya saja. Soalnya Kurt takut dia bakal menangis. DAN DIA MENANGIS BENERAN.
Kurt berkeras tidak mengundang Shelli, istri Chris Novoselic. Karena sejak awal dialah yang paling gencar mengkritik masalah kecanduannya. Persoalan menjadi runyam karena Chris, yang istrinya tidak di undang menolak hadir. Maka setelah hari pernikahan Kurt, jurang antara kedua pihak itu semakin lebar. Chris dan Kurt perang dingin selama lima bulan, bahkan jika sedang latihan sekalipun. Hanya Dave yang tidak terlalu terpengaruh seperti Chris. Bukan apa-apa, dia toh masih belum terlalu akrab dengan Kurt. Pikirnya mendingan bersikap netral.

Iklan

13 responses

  1. Ping-balik: free online payment gateway

  2. Ping-balik: self publish a novel

  3. Ping-balik: toyo tires for sale

  4. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  5. Ping-balik: Server

  6. Ping-balik: chase online banking

  7. Ping-balik: SEO

  8. Ping-balik: SEO

  9. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung kurs

  10. Ping-balik: Webanalyse

  11. Ping-balik: SEO

  12. Ping-balik: seo österreich

  13. Ping-balik: seo marketing