All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi BULLET FOR MY VALENTINE


Bullet For My Valentine adalah band Welsh Heavy Metal dari Bridgend, yang di bentuk pada tahun 1998. Formasi band ini adalah Matt Tuck (lead vocals, rhythm guitar), Mike Paget (lead guitar, backing vocals), Jay James (bass guitar, backing vocals), dan Michael  Thomas (drums). Mereka di bentuk dengan nama awal Jeff Killed John dan memulai karir musik mereka dengan membawakan lagu-lagu band lain seperti Metallica dan Nirvana.

Jeff Killed John merekam enam lagu yang tidak sempat di rilis, dua diantara track ini di kerjakan ulang nantinya dalam karir mereka sebagai Bullet For My Valentine. Kesulitan keuangan membuat mereka harus berganti nama, yang di ikuti dengan berganti nya juga arah musik mereka. Pada tahun 2002, band ini membuat langkah aman dengan perjanjian rekaman lima album bersama SONY BMG. Mereka mengatakan bahwa musik mereka di pengaruhi oleh band-band lawas beraliran Heavy Metal seperti Metallica, Iron Maiden, dan Slayer.

Debut album mereka, “The Poison” di rilis pada tanggal 03 Oktober 2005 di Inggris dan 14 February 2006 di Amerika serikat untuk menyelaraskan hari Valentin dengan nama band mereka. Album ini masuk tangga 200 di Billboard Amerika pada posisi 128. Album ini juga di sertifikasi GOLD oleh The Recording Industry Association Of America. Album kedua mereka, Scream Aim Fire, dirilis pada tanggal 29 Januari 2008, dan untuk pertama kali nya menduduki peringkat ke Empat di Billboard top 200. Album ketiga band ini, Fever, di rilis pada tanggal 26 April 2010 dan menduduki tempat ke tiga di billboard 200. Band ini telah menjual lebih dari satu juta kopi album mereka di Amerika Serikat dan dua juta kopi lebih di seluruh dunia.

Tuck mengatakan “…kami adalah band Hard Rock dengan pengaruh Metal, dan saya sudah mengatakan ini dari hari pertama.” Namun para kritisi musik mengkategorikan musik mereka sebagai: Heavy Metal, Metalcore dan Thrash Metal. Bila bicara tentang penampilan mereka, anggota band ini akan mengatakan “kami tidak akan merubah penampilan atau karakter musik hanya untuk mendekatkan diri kepada unsur komersil“. Tuck juga berkata bahwa “kami lebih peduli kepada gaya musik kami daripada gaya rambut kami“. Menurut Ane ini lah band yang sangat konsisten dalam memegang prinsip bermain musik. Gak ada batasan, gak harus begini, harus begitu, hanya karena penjualan rekaman yang merosot. Great… Keep it that way…. 😀

Iklan

14 responses

  1. Ping-balik: actual payday lenders bad credit

  2. Ping-balik: play 2 player games

  3. Ping-balik: free craft assembly work at home

  4. Ping-balik: auto touch up paint kits

  5. Ping-balik: apartment size refrigerator

  6. Ping-balik: self supporting tower

  7. Ping-balik: VPS Server

  8. Ping-balik: chaseonlinebanking

  9. Ping-balik: Webanalyse

  10. Ping-balik: gratis suchmaschinenoptimierung

  11. Ping-balik: google suchmaschinenoptimierung

  12. Sama-sama De…. 😀

    5 Juni 2011 pukul 19:07

    • defara

      …….bagus sekali bfmv …

      7 Mei 2012 pukul 08:53

  13. terimakasih..
    Asli mantap nih b4mv..gaya’a yg cool..musik’a yg sipp..perfom yg keren..he..
    Paling sk band ini..
    Walau awal suka metal a7x yg dear god..wahh lawas abiss..

    5 Juni 2011 pukul 17:23