All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi BURY YOUR DEAD


Bury Your Dead adalah band Metalcore Amerika yang berasal dari Worcester, Massachusetts, yang di bentuk pada tahun 2001. Sampai saat ini mereka telah mengeluarkan tujuh rilis: satu EP berjudul sama dengan nama band Bury Your Dead, satu Live DVD berjudul Alive dan lima album studio: You Had Me At Hello, Cover Your Tracks, Beauty And The Breakdown, Bury Youe Dead, dan It’s Nothing Personal.

Pada tahun 2001 Bury Yoyr Dead di mulai sebagai pryek sampingan dari band Hamartia fitur Brendan “Slim” MacDonald (Gitar) dan Mark Castillo (Drums). Dengan sound Metalcore yang sudah biasa mereka dapat di Hamartia membuat mereka sedikit bosan dan memulai menulis lagu dengan lebih sedilit teknikal di waktu-waktu luang mereka. Mereka merekrut Steve Kent untuk memainkan Bass, Gitaris kedua adalah Jesse Viens, dan Joe Krewko sebagai vokalis dan memulai show di Massachusetts dan Connocticut di bawah nama Bury Your Dead. Berita tentang energi mereka yang tak terkekang dan live show yang merusak tersebar cepat ke seantero East Coast hardcore scene. Mereka di ambil oleh label Alveran/Eulogy Records.

Band ini merekam dan merilis album debut mereka yang berjudul You had Me At Hello pada tahun 2002. Mereka meminjam sebuah mobil fan dan berangkat pergi mengadakan tur untuk mendukung rilisnya album ini. Setelah beberapa kali mengalami tur yang sukses akhirnya mereka memutuskan unutk menempuh jalan masing-masing. Mark (Drums) kembali ke Philadelphia dan ikut tur dengan Between The Buried And Me, Rich (Bass) kembali mengelola bisnis screen-printing miliknya dan Slim (Gitar) main di band Blood Has Been Shed.

Setelah beberapa bulan berlalu, Rich Casey menghubungi Slim dan mengutarakan niatnya untuk membentuk kembali Bury Your Dead. Mereka mendatangi kembali beberapa anggota lama dan mengisi lagi dengan beberapa orang baru. Kemudian mereka main di beberapa show sebelum kembali ke Florida untuk ikut meramaikan festival tahunan Gainesvile. Setelah mendapatkan vokalis Mat Bruso, mereka lari ke drummer lama mereka Mark, yang sedang melakukan tur dengan Between The Buried And Me, dan mengutarakan niat mereka untuk membuat Bury Your Dead jadi band serius kembali. Mark menyetujui niat ini. Mereka kemudian melakukan beberapa tur singkat seperti hadir di festival hardcore Hellfest dan di New England Hardsore And Metal Festival.

Dengan formasi baru ini mereka di dekati oleh Victory Records dan menandatangani kontrak dengan nya. Mereka untuk beberapa bulan setelah itu melakukan beberapa tur dan ketika musim panas telah dekat mereka tidak melakukan apa-apa lagi selain tidur, makan dan mengisi otak mereka dengan lagu-lagu baru mereka yang akan di rilis oleh Victory Records dengan judul Cover Your Track. Slim berkata: “Seluruh proses penulisan album ini sangat jauh berbeda dengan yang sebelumnya, kami banyak memiliki ide yang mengambang, oleh karena itu kami menutup diri dari dunia luar dan serius menyatukan ide-ide tersebut menjadi sebuah album. Dalam waktu dua minggu kami tidak melakukan apa-apa selain menulis materi untuk album Cover Your Track“. Mereka akhirnya masuk studio pada bulan Juni 2004, mereka memilih untuk merekamnya di Q-Divisions Studios di Somerville dengan seorang produser Matthew Ellard. Slim berkata: “Merekam album dengan Matthew sangat menyenangkan, dia menmbahkan banyak hal untuk di rekam, dan karena Matthew sudah kenal dengan Mark sewaktu dia di Between The Buried And Me, manambah suasana yang nyaman“.

Iklan

15 responses

  1. Ping-balik: best 2 player games

  2. Ping-balik: credit card processing

  3. Ping-balik: commercial real estate listings made easy

  4. Ping-balik: how to publish your own book of poetry

  5. Ping-balik: refrigerators reviews

  6. Ping-balik: mobile tower

  7. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  8. Ping-balik: chase online banking

  9. Ping-balik: Online Marketing

  10. Ping-balik: online shop suchmaschinenoptimierung

  11. Ping-balik: Webanalyse

  12. Ping-balik: SEO

  13. Ping-balik: homepage suchmaschinenoptimierung

  14. Ping-balik: Biografi SUICIDE SILENCE « Metal Is Power

  15. Ping-balik: BURY YOUR DEAD – Mosh ‘n’ Roll | Full Length Album 2011 « Metal Is Power