All 'bout Metal Music 'n Life

Pesan Kurt “sang juru bicara” Cobain


Keesokan hari setelah kematian Kurt Cobain di umumkan ribuan fans Nirvana berkumpul di Seattle Center, untuk membuat upacara peringatan. Mereka menyalakan lilin dan dengan perasaan hancur mendengarkan rekaman suara Courtney yang, dengan terbata-bata, membacakan pesan terakhir Kurt.
“SUDAH BEBERAPA TAHUN INI…..SAYA SUDAH TIDAK MERASAKAN KEGEMBIRAAN LAGI DALAM MENDENGARKAN, MENCIPTAKAN, ATAUPUN MEMAINKAN MUSIK. SAYA MERASA SANGAT BERSALAH TENTANG HAL INI. MISALNYA, WAKTU KAMI SEDANG DI BELAKANG PANGGUNG DAN LAMPU-LAMPU DI NYALAKAN DAN PENONTON HISTERIS, ITU TIDAK MEMPENGARUHI SAYA SEPERTI ITU MEMPENGARUHI FREDDY MERCURY, YANG TAMPAKNYA MENYUKAI KEKAGUMAN PENONTON. SAYA SANGAT MENGAGUMI DAN IRI AKAN HAL INI.
KENYATAANNYA, SAYA TIDAK BISA MEMBOHONGI KALIAN. INI TIDAK ADIL BAGI SAYA ATAUPUN BAGI KALIAN. KEJAHATAN TERBESAR YANG BISA SAYA LAKUKAN ADALAH MENIPU ORANG DENGAN BERPURA-PURA BAHWA SAYA MENIKMATINYA SERATUS PERSEN. KADANG-KADANG SAYA PERLU MEMAKAI JAM ABSEN SEBELUM MANGGUNG. SAYA SUDAH BERUSAHA SEBISANYA UNTUK MENGHARGAINYA. SUNGGUH. TAPI ITU TIDAK CUKUP. SAYA MENGHARGAI KENYATAAN BAHWA KAMI TELAH MEMPENGARUHI DAN MENGHIBUR BANYAK ORANG. SAYA PASTI SALAH SATU TIPE NARSISISTIS YANG CUA MENGHARGAI WAKTU SEDANG SENDIRIAN. SAYA TERLALU SENSITIF. SAYA PERLU SEDIKIT MATI RASA UNTUK MERASAKAN KEMBALI KEANTUSIASAN SAYA WAKTU KECIL DULU.
SELAMA TIGA TUR TERAKHIR, SAYA SUDAH LEBIH MENGHARGAI SEMUA ORANG YANG SAYA KENAL SECARA PRIBADI SERTA PECINTA MUSIK KAMI. TAPI SAYA MASIH TIDAK BISA MENGHILANGKAN RASA FRUSTASI, BERSALAH DAN EMPATI SAYA PADA SEMUA ORANG. KITA SEMUA PUNYA KEBAIKAN, DAN SAYA TERLALU MENCINTAI ORANG-ORANG SAMPAI TIU MEMBUAT SAYA TERLALU SEDIH.
KEHIDUPAN SAYA SANGAT BAIK, DAN SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. TAPI SEJAK UMUR 7 TAHUN, SAYA MULAI MEMBENCI UMAT MANUSIA SECARA KESELURUHAN HANYA KARENA ORANG BEGITU MUDAH BERKAWAN DAN MERASA EMPATI HANYA KARENA SAYA TERLALU SAYANG DAN PEKA PADA ORANG-ORANG. TERIMA KASIH BAGI KALIAN, SEMUA DARI LUBUK HATI SAYA YANG MEMBARA DAN MENYAKITKAN INI ATAS SURAT-SURAT DAN PERHATIAN KALIAN SELAMA TAHUN-TAHUN TERAKHIR INI. SAYA ORANG YANG TERLALU LABIL DAN PEMURUNG, DAN SAYA TIDAK PUNYA SEMANGAT LAGI, JADI INGAT, LEBIH BAIK PADAM DARIPADA PUDAR
PEACE, LOVE, EMPATHY,
KURT COBAIN.”

Kita tak kan pernah tau kenapa Kurt begitu memusingkan rakyat metal yang tergerak menyukai Nirvana. Seperti juga kita tak pernah tau, kenapa ia dihantui perasaan beralah terhadap orang-orang yang mengaguminya. Meski, hal ini semata mata cermin dari kelebihannya.
Kita hanya menyesalkan kenapa ia terlalu cepat mengambil sikap. Apakah kematiannya yang menggegerkan itu bisa di sejajarkan Jimmy Hendrix, Jim Morrison, atau Janis Joplin yang legendaris itu? Jawabannya mungkin bisa di temui pada surat terbuka yang dikirimkan SEBASTIAN BACH pada majalah KERRANG!
Menurut vokalis Skid Row itu, Kurt Cobain bunuh diri sebelum dirinya meninggalkan arti bagi orang lain. Dengan kata lain, ia belum bisa di bandingkan dengan nama-nama itu.

8 responses

  1. Pesan Kurt “sang juru bicara” Cobain Metal Is Power I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You are wonderful! Thanks! your article about Pesan Kurt “sang juru bicara” Cobain Metal Is PowerBest Regards SchaadAndy

    5 Mei 2012 pukul 00:25

  2. Ping-balik: chaseonlinebanking

  3. Ping-balik: SEO

  4. Ping-balik: Webanalyse

  5. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung kosten

  6. Ping-balik: SEO

  7. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  8. Ping-balik: seriöse suchmaschinenoptimierung