All 'bout Metal Music 'n Life

Soundgarden


Tak ada warna punk dalam musik mereka, seperti yang banyak di anut musisi Seattle. Black Sabbath malah banyak memberi pengaruh. Tapi, kabarnya, justru merekalah yang paling layak disebut bapak musik Grunge!

Beberapa tahun yang lalu , Seattle hanyalah nama sebuah kota yang terletak di dekat pantai Pucket Sound. Boleh dibilang gak ada gejolak musik seperti sekarang ini. Dulunya bahkan lebih di kenal sebagai daerah industri kedirgantaraan, perkapalan dan pusat pengalengan. Karenanya, kota dekat perbatasan Amrik dengan Canada itu selalu ramai oleh lalu lintas perdagangan.

Beberapa klub musik yang terdapat disana, cuma beberapa saja yang menampilkan grup musik lokal. Dan Seattle sepertinya terlupakan dari hingar bingarnya musik rock. Sampai kemudian melejitlah apa yang di namakan Seattle Sound, yang menyeruak dan pada awalnya hanya di mainkan oleh masyarakat kelas bawah kota itu. Nyatanya jenis musik yang satu ini bergerak cepat. Mewabah bahkan mampu mempengaruhi duia musik. Para pemusiknya membentuk komunitas sendiri. Mereka berkumpul dan saling bertukar informasi, tak peduli pada kelompok mana mereka datang.

Karena ruang lingkupnya masih kecil, para pemusiknya masih kompak waktu itu. Maka, adalah Chris Hanzek dan Tina Casale yang memprakarsai untuk membuat rekaman beberapa grup sekaligus. Tujuannya semata mata menampilkan warna khas musik Seattle ( Baca: Seattle Sound ). Setelah rangkul san rangkul sini, muncullah 6 nama. Mereka adalah Malfunkshun ( 1981-1988 ), Melvins ( 1980-sekarang ), U-Men ( 1981-1987 ), Green River ( 1984-1987 ), Skin Yard ( 1985-1992 ), dan Sound Garden ( 1984-sekarang ). Upaya berikutnya, mandata setiap lagu , hingga terkumpul sekitar 14 buah.

Soundgarden sendiri mengisi 3 lagu: Heretic, Tears to Forget dan All Your Lies. Melvins malah memberikan 4 lagu, Yaitu: Scared, Blessing the Operation, Grinding Process dan She waits. Inilah rekaman pertama yang di buat para pemula itu. Proses penciptaannya juga banyak menemui tantangan, karena masuk studio pada waktu itu belum menjadi tradisi disana. Dibuat dengan biaya yang pas-pasan pula. Tapi mereka berkarya dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi. Dan akhirnya jadilah sebuah paket rekaman yang di beri judul Deep six.

Inilah kumpulan lagu yang penuh kemurnian,” komentar Daniel House, basis Skin Yard.”

Namun karena peredarannya tak di tangani dengan baik, kumpulan lagu tersebut perlahan hilang dari ingatan. Usia beberapa grup pendukung paket rekaman inipun rata-rata tak terlalu lama. Soalnya, karena berasal dari satu generasi dan munculnya pun hampir bersamaan, para personilnya mudah berganti-ganti. Orangnya, ya, itu-itu juga. Tom Price dan Jim tillman yang pernah di U-Men, suatu saat hengkang ke Monkeywrench dan Love Battery. Matt Cameron yang dulunya di Skin Yard, belakangan menyeberang ke Soundgarden. Demikian pula dengan Hiro Yamamoto, basis pertama Soundgarden, pindah ke Trully. Bahkan Andrew wood ( Malfhunkshun ) sempat membentuk grup baru. Mother Love Bone.

Satu hal jelas, keenam grup tdilah yang memberi [engaruh pada perkembangan musik grung e di kemudian hari.

Tahun 1994  paket Deep six tiba-tiba muncul kembali dan di pasarkan secara luas. Praktis, wujudnya lebih merupakan dokumen lahirnya musik Grunge. Artinya, ketika dibikin pertama kali, Deep Six adalah langkah kecil untuk lompatan besar di kemudian hari.

Salah satu alumnusnya yang masih tetap bertahan dan yang kamu sudah ketahui adalah Soundgarden.

Iklan

25 responses

  1. Ping-balik: software for rental property management

  2. Ping-balik: top rated self publishing companies

  3. Great post at Soundgarden Metal Is Power. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely useful information specifically the last part 🙂 I care for such information a lot. I was looking for this particular information for a long time. Thank you and good luck.

    17 Mei 2012 pukul 13:38

  4. Soundgarden Metal Is Power Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I have truly enjoyed surfing around your blog posts. After all I’ll be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

    12 Mei 2012 pukul 20:14

  5. Ping-balik: broadcasting tower

  6. Ping-balik: flyttefirma

  7. Soundgarden Metal Is Power Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I have truly enjoyed surfing around your blog posts. In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

    7 Mei 2012 pukul 13:05

  8. Ping-balik: sears card

  9. Hands down, Apple’s app store wins by a mile. It’s a huge selection of all sorts of apps vs a rather sad selection of a handful for Zune. Microsoft has plans, especially in the realm of games, but I’m not sure I’d want to bet on the future if this aspect is important to you. The iPod is a much better choice in that case.

    3 Mei 2012 pukul 01:35

  10. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  11. Ping-balik: Server

  12. Ping-balik: chase online logon

  13. Ping-balik: Scrapeboard

  14. Ping-balik: Internet Marketing

  15. Ping-balik: SEO

  16. Ping-balik: http://www.carib-is.net/forum/memberlist.php?mode=viewprofile&u=31893

  17. Ping-balik: internetagentur suchmaschinenoptimierung

  18. Ping-balik: Buy Facebook Fans

  19. Saya baru saja akhir-akhir ini mulai weblog , pengetahuan yang Anda berikan pada situs web ini telah sangat membantu saya . Terima kasih untuk semua waktu Anda u0026 bekerja.

    11 September 2011 pukul 13:20

  20. Ini adalah artikel bagus untuk dibaca , terima kasih untuk berbagi .

    9 September 2011 pukul 19:40

    • Спасибо приезжают сюда, чтобы комментировать

      9 September 2011 pukul 20:17

  21. Anda harus dasarnya mempertimbangkan terlibat pada pembuatan weblog ini menjadi otoritas besar pada pasar ini . Anda jelas harus memahami dengan kesepakatan dari masalah setiap orang tampaknya akan mencari di website ini dan Anda pasti bagaimanapun mungkin bahkan mendapatkan uang atau dua dari beberapa iklan . Aku mungkin menemukan topik berikut terakhir dan mengangkat kuantitas menulis up Anda memasang dan saya meyakinkan Anda akan mulai melihat beberapa pengunjung situs yang luar biasa yang ditargetkan dalam dekat dengan masa depan. Hanya berpikir, keberuntungan dalam tidak peduli Anda lakukan!

    30 Agustus 2011 pukul 08:32

  22. Tetangga saya dan saya hanya berdebat topik yang spesifik , ia biasanya mencari untuk membuktikan saya salah. Pandangan Anda ini bagus dan tepat bagaimana saya benar-benar merasa . Saya baru saja mengiriminya situs ini untuk menunjukkan padanya pandangan pribadi Anda . Setelah melihat di website Anda saya memesan ditandai dan mungkin akan datang kembali untuk membaca posting baru Anda !

    27 Agustus 2011 pukul 06:28

    • Terima Kasih sudah bersusah payah menterjemahkan komentar Anda.

      27 Agustus 2011 pukul 08:38

  23. Ping-balik: Sekolah Paket C Paket ABC paket A/B/C » Blog Archive » Soundgarden « Metal Is Power