All 'bout Metal Music 'n Life

PEARL JAM = Selai yang memabukkan


Pearl jam adalah aroma kreatif dari lima pribadi unik. Konsep musiknya berkembang dari rasa jenuh dan ketidak pedulian. Ini lah salah satu dari tiga kekuatan Seattle sound. Pada 1984, Stone Gossard mengumpulkan teman-temannya sesama The Ducky Boys. Mereka adalah Steve Turner (gitar) dan Mark Arm (drum). Untuk melengkapinya, Stone mengajak pula Jeff Ament, eks pemain bass Montana Alex vincent (drum). Sedangkan drumer Mark Arm pindah posisi menjadi vokalis. Tentu buat membentuk grup Band. Mungkin sebagian dari kamu sudah tau, Green River namanya.
Seperti juga Nirvana dan Soundgarden, Pearl jam terbentuk di tengah meriahnya gelombang Grunge. Musik yang secara visual terlihat sangat khas: cuek dan berkesan serba kumuh. Pertemuan warna Punk dan Heavy metal di anggap angin segar di tengah rimba musik yang makin didominasi oleh unsur bisnis.
Green River lahir sepertinya untuk melawan kemapanan tersebut. Artinya, mereka tidak di bentuk atas pertimbangan pasar. Pokoknya mereka ingin memainkan musik yang mereka suka, titik!Karena itu Stone dan teman-temannya menyambut baik gagasan Chris Hanzek dan Tina Casale, yang mengajak Green River dan grup seangkatannya , untuk album keroyokan:DEEP SIX.
Di samping mereka ada lima nama lagi yang ikut meramaikan album tersebut. Yaitu Melvins, Soundgarden, Skin Yard, Malfhunksun, dan U men. Green River sendiri menyumbang dua potong lagu: 10,000 things dan You Own Best Friend.
Sayang, formasi ini tidak bertahan lama. Gara-gara sering terjadi perselisihan antara Stone-Jeff, yang lebih suka menonjolkan hard rock, dengan Mark Arm yang bersikerass mempertahankan ciri punk. Pemahaman mereka sulit banget di pertemukan. Akhirnya pada 198 Green River rontok!
Beberapa saat sebelumnya, mereka sempat merekrut gitaris baru, Bruce Fairweather, untuk menggantikan Steve turner. Bruce pernah pula merilis sebuah album mini, come On Down dan Rehab Doll (1985) yang mixing nya kemudian dikerjakan oleh Stone dan Jeff, setelah Green River bubar. Paling tidak, mereka boleh bangga. Konon kedua lgu itu ikut mengobarkan semangat Seattle Scene.

Iklan

11 responses

  1. Ping-balik: 2 player games online

  2. Ping-balik: e-z assembly work hopkins mn

  3. Ping-balik: commercial property for sale massachusetts

  4. Ping-balik: the best self publishing companies

  5. PEARL JAM = Selai yang memabukkan Metal Is Power I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You are amazing! Thanks! your article about PEARL JAM = Selai yang memabukkan Metal Is PowerBest Regards SchaadAndy

    7 Mei 2012 pukul 19:22

  6. Ping-balik: Server

  7. Ping-balik: Scrapebox Server

  8. Ping-balik: Chase Online Log in

  9. Ping-balik: Online Marketing

  10. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung österreich

  11. Ping-balik: google suchmaschinenoptimierung