All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi SONATA ARCTICA


Sonata Arctica adalah sebuah band beraliran Power Metal Dari Finlandia ( Kemi ). Awalnya berkumpul pada tahun 1995. kemudian mereka bekerja (terutama The Days dari GraysUnia dan beberapa lagu pada Reckoning Night ) berisi beberapa elemen khas progressive metal .

Formasi dan tahun-tahun awal (1996-1999)

Band ini didirikan oleh Marko PaasikoskiJani Liimatainen dan Tommy Portimo di Kemi pada akhir 1995 ( Tony Kakko dan Pentti Peura bergabung pada awal 1996). Awalnya bernama Tricky Berarti , mereka memainkan hard rock daripada power metal yang telah membuat mereka tumbuh menuju ketenaran.Pada awal karir mereka, mereka merekam tiga demo yang pernah dikirim ke label rekaman – Friend ’till the End , Agre Pamppers dan Peacemaker.

Pada tahun 1997 band ini berganti nama menjadi Sonata Arctica , dan dari saat itu sampai dengan tahun 1999 mereka benar-benar bekerja keras dan akhirnya secara drastis berubah, memperoleh penekanan yang kuat pada melodi keyboard dan mengandalkan pada irama garis mudah dibedakan, dipelihara baik oleh bass dan gitar. Vokalis Tony Kakko mengembangkan gaya bernyanyi clean yang bergantung baik pada suara falsetto dan tenor dan gitaris kedua Marko Paasikoski meninggalkan band. Kakko telah menyatakan bahwa perubahan suara dipengaruhi oleh sesama band power metal Finlandia Stratovarius .

Pada tahun 1999, band ini merekam demo berjudul Fullmoon di Kemi’s Tico Tico Studios, yang sedang merekam real Metal pertama mereka. Formasi terdiri dari vokalis dan keyboardist Tony Kakko, gitaris Jani Liimatainen, bassis Janne Kivilahti dan drummer Tommy Portimo. demo itu dikirim ke Spinefarm Records oleh seorang teman dari band dan segera diikuti perjanjian rekaman.

Ecliptica dan Silince (1999-2002)

Belakangan tahun itu, Single pertama Sonata Arctica, berjudul UnOpened dirilis di Finlandia. Lagu ini  memasuki Top 20 penjualan album Finlandia pada minggu rilis dan, segera setelah itu band menutup transaksi dengan label dari seluruh dunia, sebelum merilis album debut mereka. Debut Ecliptica keluar pada akhir tahun 1999 dan rilis di seluruh dunia, mendapatkan rave kritik dari pers khusus.

Tony Kakko kemudian memutuskan untuk fokus pada menyanyi dan mulai mencari pemain keyboard baru untuk Sonata Arctica; Mikko Harkin (ex-Kenziner) akhirnya diundang untuk mengisi posisi.

Pada awal tahun 2000, Sonata Arctica dipilih untuk mendukung band metal yang dikenal Stratovarius sepanjang tur Eropa mereka . Marko Paasikoski kembali ke band untuk bermain bass setelah kepergian Kivilahti Janne setelah tur.

Dari akhir 2000 sampai akhir tahun 2001, band ini bekerja pada penyusunan dan rekaman album berikutnya mereka – Silince – yang dirilis pada bulan Juni 2001. Sebuah tur diikuti, termasuk konser di seluruh Eropa (bersama-sama dengan Gamma Ray ) dan Jepang . Pada tahun 2002 Sonata Arctica melakukan serangan pertama ke Amerika , menempatkan pertunjukkan di Brazil dan Chili .Menurut beberapa musisi dari band, ini adalah salah satu tur yang terbaik mereka sampai saat ini – yang lainnya adalah tur Jepang dari tahun 2003. Sebuah album live berjudul Songs of Silence juga dirilis tahun itu, yang terdiri dari pertunjukan dari tur mereka di Jepang. Pada akhir tahun 2002, Mikko Harkin meninggalkan band karena alasan pribadi.

Winterheart’s Guild (2003)

Album ketiga mereka – Winterheart’s Guild – tercatat dengan bantuan dari pemain keyboard berpengalaman Jens Johansson dari Stratovarius yang mencatat solo keyboard, sementara Kakko merawat dasar. Album ini dirilis pada tahun 2003.

Dalam mencari keyboardist lain, band ini menerima banyak aplikasi dan dua dari mereka diundang untuk audisi. Karena mereka menyadari kemampuan kandidat, band ini memutuskan untuk memilih anggota baru berdasarkan kepribadian. Untuk tujuan ini mereka menghabiskan minum malam hari dengan masing-masing potensi dalam rangka untuk mengetahui mana yang akan cocok menjadi band kepribadian dan mentalitas. Henrik Klingenberg akhirnya dipilih dan bergabung dengan band pada waktunya untuk ambil bagian dalam tur yang mengikuti pelepasan Winterheart’s Guild . Sebagian besar dalam tur konser terjual habis.

Dengan berakhirnya kontrak mereka dengan Spinefarm Records , band ini menerima undangan dari kebanyakan label rekaman Eropa, dan akhirnya memilih Nuclear Blast .

Reckoning Night (2004-2005)

Pada awal 2004, band ini dipilih sebagai pembuka untuk Iron Maiden tur di Jepang. Selain itu, Tommy Portimo menjadi seorang ayah, istrinya melahirkan seorang bayi perempuan pada bulan Maret.Reckoning Night direkam dalam tiga bulan dan dirilis pada bulan Oktober. Baik single dan EP dari rilis ini tetap di puncak tangga lagu Finlandia secara bersamaan selama lebih dari enam minggu.Sebuah tur promosi adalah untuk mengikuti, tapi Sonata Arctica diundang oleh band populer Nightwish untuk bergabung tur Eropa mereka, dan dengan demikian membuat perubahan rencana. Konser yang diikuti yang dimainkan untuk audiens lebih dari sepuluh ribu orang.

Pada awal tahun 2005, Nightwish band diundang untuk membuka konser mereka di tur Amerika Utara. Tur ini akhirnya dibatalkan, tetapi anggota Sonata Arctica memilih untuk tetap melakukan tur pendek, bermain konser di Kanada dan Amerika Serikat . Pada tanggal 21 Oktober 2005, Sonata Arctica dibuka untuk Nightwish di Hartwall Areena , Helsinki .

For The Sake Of Revenge dan Winterheart’s  Guild video game (2006 )

Pada tahun 2006, band ini merilis sebuah live CD dan DVD yang berjudul for the sake of revenge , yang direkam di Tokyo pada Februari 2005. Kemudian, Spinefarm Records merilis sebuah album kompilasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari kontrak mereka dengan band, karena Sonata Arctica mengubah label rekaman mereka. Kompilasi berjudul The End Of This Chapter dan dirilis di Jepang pada bulan Agustus 2005 dan di Eropa pada Mei 2006.

Sebuah video game komputer  juga direncanakan berdasarkan karakter Sonata Arctica dan musik. Nama permainan akan menjadi Winterheart’s Guild , seperti album mereka. Game ini akan dikembangkan oleh Zelian Games, dan akan menjadi Action-RPG dalam gaya antara Fallout dan Diablo . Rincian lebih lanjut atau tanggal rilis belum tersedia, tapi demo ditunjukkan di konferensi video game Leipzig pada tahun 2006, menampilkan Henrik Klingenberg sebagai karakter yang dapat dimainkan. Pada Desember 2006, band ini mulai merekam album studio kelima mereka.

Unia (2007-2008)

Pada tanggal 25 Mei 2007, Unia dirilis. Album pertama single, ” Paid In Full “, dirilis pada tanggal 27 April 2007. Menariknya, penutup untuk Unia menampilkan gambar hampir tidak kentara orang rambut dan mata melihat keluar melalui celah di latar belakang di sudut kanan bawah. Ini mungkin sebuah sindiran kepada orang dalam lagu ” Caleb “pada Unia .

Pada tanggal 6 Agustus 2007, band ini mengumumkan di situs web mereka bahwa gitaris Jani Liimatainen telah diminta untuk meninggalkan band karena masalah yang berkaitan dengan wajib militer nya . Ia digantikan oleh Elias Viljanen yang sudah diisi untuk dia di pertunjukkan band Finlandia dan Jepang selama musim semi dan musim panas.

Pada bulan Oktober 2007 Sonata Arctica berjudul ProgPower USA VIII . Kemudian band ini mendukung Nightwish di tur mereka 2008 dari Amerika Serikat dan Kanada dan judul pada menunjukkan bahwa Nightwish dibatalkan karena tiba-tiba penyakit Anette Olzon parah.

Pada tahun 2008 Tony Kakko berkolaborasi dengan Inggris Singer / Songwriter dan arranger Mark Deeks untuk melakukan pengaturan paduan suara dari beberapa band yang bekerja di satu khusus dari konser di Pusat Sage di Gateshead.

Ini diumumkan pada tanggal 4 September 2008 yang pertama band dua album akan kembali dirilis oleh Spinefarm Inggris pada 6 Oktober.

The Days Of Grays (Sejak 2009)

Album terbaru Sonata Arctica ini dirilis pada 16 September 2009 di Finlandia dan September 22 di Amerika Serikat. Henrik menyatakan bahwa album baru akan di pembuluh darah yang sama seperti Unia , tetapi bukan sebagai kompleks dan lebih gelap.Single dari album ini termasuk “Flag in the Ground” and “The Last Amazing Grays”. Pada tanggal 28 Agustus 2009, video musik dari “Flag In The Ground” dirilis ke web. Eropa 2CD edisi terbatas dari album ini menampilkan banyak lagu dari album dengan semua instrumen yang dilakukan oleh sebuah orkestra simfoni.

Band ini juga baru-baru ini melakukan tur dengan DragonForce untuk leg AS ketiga dari Ultra Beatdown tur, dan akan berkeliling Amerika “dua atau tiga kali,” serta melakukan tur Eropa dan tur Asia mencakup Indonesia, Taiwan, Cina, dan Jepang . Mereka saat ini bergerak pada tur Australia dengan Nidji dan Melbourne band Vanishing Point .

Band ini menghadiri Bloodstock Open Air 2010 pada tanggal 14 Agustus 2010.

Pada bulan April 2010, Sonata Arctica mereka memulai tur Amerika Serikat dan Kanada headlining untuk The Days of Grays .

Pengaruh

Dalam sebuah wawancara 2007 dengan CBLiddell, Tony Kakko mengutip Queen rock band sebagai pengaruh musik terbesarnya “Banyak orang tampaknya mengatakan banyak pengaruh Queen di musik kita,” katanya. “Queen selalu band terbesar bagi saya.”

Anggota

Terakhir:

  • Tony Kakko
    • Vokal (1996-sekarang)
    • Keyboard (1996-2001, 2003, 2007-sekarang)
  • Elias Viljanen
    • Gitar (2007-sekarang)
    • Backing vokal (2007-sekarang)
  • Marko Paasikoski
    • Bass gitar (2000-sekarang)
    • Backing vokal (2000-sekarang)
    • Gitar (1996-1997)
  • Tommy Portimo
    • Drum (1996-sekarang)
  • Henrik Klingenberg
    • Keyboard / Keytar (2002-sekarang)
    • Backing vokal (2002-sekarang)

Mantan Anggota:

  • Pentti Peura
    • Gitar bass (1996-1998)
    • Backing vokal (1996-1998)
  • Janne Kivilahti
    • Gitar bass (1998-2000)
    • Backing vokal (1998-2000)
  • Mikko Harkin
    • Keyboard (2000-2002)
    • Backing vokal (2000-2002)
  • Jani Liimatainen
    • Gitar (1996-2007)
    • Backing vokal (1996-2007)

Musisi Tamu

  • Raisa Aine – seruling (di “Letter to Dana”)
  • Nik Van-Eckmann – spoken passages (pada “…of Silence”, “The End of This Chapter”, “Last Drop Falls” dan “The Power of One” dari Silence dan “Don’t Say a Word”, “White Pearl, Black Oceans…” dan “Wildfire” Dari Reckoning Night )
  • Timo Kotipelto – vokal (pada “False News Travel Fast”)
  • Renay Gonzalez – spoken female passage (on “The End of This Chapter”)
  • Jens Johansson – solo keyboard (pada “The Cage”, “Silver Tongue”, “Victoria’s Secret” dan “Champagne Bath”)
  • Peter Engberg – gitar akustik , bouzouki , chromaharp , cavaquinho dan Q-chord (pada “They Follow”, “Under Your Tree”, “The Harvest”, “It Won’t Fade” and “Fly With the Black Swan”)
  • Johanna Kurkela – vokal perempuan (pada “Deathaura” dan “No Dream Can Heal a Broken Heart”)

Diskografi

Studio album :

  • Ecliptica (1999)
  • Silince (2001)
  • Winterheart’s Guild (2003)
  • Reckoning Night (2004)
  • Unia (2007)
  • Days Of Grays (2009)

Lagu Cover

  • “Black Diamond” – Stratovarius (Live, klip pendek dalam Stratovarius – Infinite Visions VHS / DVD )
  • “Speed Of light” – Stratovarius (pada akhir “False News travel Fast” di Songs of Silence )
  • ” Fade to Black “- Metallica ( Victoria’s SecretTakatalvi )
  • ” Wind Beneath My Wings “- Bette Midler ( Orientasi )
  • ” Die with your boots on “- Iron Maiden ( Last Drop FallsOrientasi )
  • ” World in My Eyes “- Depeche Mode ( don’t say a word)
  • “Two Minds, One Soul” – Vanishing Point ( Don’t say a word )
  • ” Still Loving You “- Scorpions ( Takatalvi )
  • ” I Want Out “- Helloween ( Takatalvi )
  • ” Out in Field “- Gary Moore ( paid in FullUnia )
  • ” Silent Jealousy “- X Japan (live)
  • “Crash & Burn” – Yngwie Malmsteen (live)
  • “Excuse Me While I Kill Myself” − Sentenced (live)
  • ” I Was Made for Lovin’ You ” − KISS (live)
  • ” Smoke on the Water “- Deep Purple (live)
  • ” Child in Time “- Deep Purple (live)
  • “Gaston y’a l’téléfon qui son” − Nino Ferrer (live)
  • ” One ” − Metallica (live)
  • ” We Will Rock You “- Queen (live)
  • ” No More Tears “- Ozzy Osbourne (live)
  • ” Hava Nagila “(” The Cage “/” Vodka “,” For theSake of Revenge “)
  • ” Master of Puppets “- Metallica (live)
  • ” The Trooper “- Iron Maiden (live)
  • ” Emerald Sword “- Rhapsody of Fire (live)
  • ” Cowboys From Hell “- Pantera (live, Jani Liimatainen Young Guitar DVD dan Into The Storm bajakan DVD)
  • “Metropolis” – Dream Theater “(live)
  • “Total Eclipse Of The Heart” – Bonnie Tyler “(live)
Iklan

6 responses

  1. Ping-balik: Scrapebox

  2. Ping-balik: Chase Online Log in

  3. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung kostenlos

  4. Ping-balik: Online Marketing

  5. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  6. Ping-balik: homepage suchmaschinenoptimierung