All 'bout Metal Music 'n Life

Karakteristik musik HEAVY METAL


Heavy Metal secara tradisional di karakterisasi oleh sound distorsi gitar yang keras, Rhythm yang tegas, Sound Bass dan Drum yang padat dan suara Vokal yang bertenaga. Seorang kritisi dari surat kabar New York Times JON PARELESS menulis “dalam taksonomi musik populer, Heavy Metal adalah sub-spesies utama dari Hard Rock-pertumbuhannya gak pake sinkopasi, sedikit sekali sense blues dan lebih ke showmanship”. Formasi identik dari aliran ini adalah Bassist, Lead Gitar, Rhythm Gitar, drummer dan Seorang Vokalis yang bolah jadi bisa megang instrumen musik ataupun tidak sama sekali. Instrumen lain seperti Keyboard juga digunakan untuk memperkaya sound yang di hasilkan.

Sound yang di hasilkan dari amplifikasi gitar adalah elemen penting sepanjang sejarah Heavy Metal. Peran Lead gitar di heavy metal sering bertabrakan dengan peran “Frontman” dari seorang vokalis, menciptakan tensi musikal sebagai mana keduanya “bersaing untuk menjadi dominan” . Seorang kritisi Simon Frith menyatakan bahwa pada seorang Vokalis Metal “nada suaranya” lebh penting dari liriknya. Vokal Metal berfariasi luas dalam Style, mulai dari Multioktaf, teaterikal seperti Rob Halford dari Judas Priest dan Bruce Dickinson dari Iron Maiden sampai ke Style keras seperti Lemmy dari Motörhead dan James Hetfield dari Metallica, ke style Growl yang banyak dibawakan oleh performer genre Death Metal, dan teriakan yang kasar dari Black Metal.

Peran utama lain dari instrumen heavy metal adalah Bass, dan interplay antara bass dan Gitar adalah elemen utama. Gitar bass ini membuat sound Low-End yang akan menghadirkan “Heavy” itu sendiri. Beberapa band membuat bass menjadi instrumen lead mereka, di populerkan oleh Cliff Burton dari Metallica.

Esensi dari drum metal menciptakan sound yang keras dan konstan, menggunakan trifecta “Speed, Power dan Presisi”. Drum Metal “membutuhkan jumlah pengecualian terhadap daya tahan” dan pemain drum harus mengembangkan “Speed/kecepatan, koordinasi, dan keterampilan untuk bisa memainkan pola ruwet” yang sering di pakai dalam Heavy Metal. Karakteristik dari drum Metal adalah pada cekikan simbal, yang mana simbal yang di pukul akan di tangkap oleh tangan yang lain ( atau dalam beberapa kasus ditangkap oleh tangan yang memukul ) sehingga menghasilkan suara yang meretak. Set untuk Drum metal biasanya lebih luas daripada genre musik Rock lainnya.

 

Iklan

7 responses

  1. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  2. Ping-balik: Server

  3. Ping-balik: chaseonlinelogon

  4. Ping-balik: SEO

  5. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  6. Ping-balik: seo marketing

  7. Ping-balik: internetagentur suchmaschinenoptimierung