All 'bout Metal Music 'n Life

Soundgarden——>> Soal Politik


Bagi sebagian orang, untuk bisa menerima musik Soundgarden tidak cukup sekali dengar. Setelah berulang kali baru terasa enaknya. Hal ini bukan tak disadari oleh Chris Cornell. “Itulah yang membuat Soundgarden tetap eksis. Musik kami memang sulit di cerna pada awalnya. Tapi secara perlahan kamu akan mendapatkan apa yang kamu cari,” sahut Chris tanpa bermaksud promosi.
Dengan pijakan itulah, sekitar bulan Februari 1994, Soundgarden meluncurkan Superunknown. Asal tahu saja, proses rekamannya tergolong cepat, cuma sekitar 3 bulan. Album ini di garap oleh Michael Beinhorn, produser yang sukses menjulangkan nama Red Hot Chilli Peppers dan Grave Dancers Union. Tanpa bermaksud mengesampingkan Terry Date, produser Badmotorfinger, pekerjaan kali ini jauh lebih lancar. Bahkan Sound yang dihasilkan pun lebih baik dari sebelumnya.

“Eksperimen Matt menghasilkan sesuatu yang luar biasa untuk album baru kami. hasil rekaman drumnya paling bagus dari yang pernah kami buat,” ujar Chris. Album yang berisi 15 tembang ini sarat oleh masalah sosial. Meski begitu, bukan berarti Soundgarden mau mencekoki para penggemarnya dengan persoalan politik. “Saya rasa politik bukan topik yang bagus untuk di angkat menjadi sebuah lagu,” komentar Chris lagi. Dan ia berusaha untuk realistis, Sebuah ide bisa saja di dapt dari mana aja, politik pun bisa katanya, tergantung dari cara pandang tiap individu.  Ia juga berharap grup-grup sekarang banyak melahirkan video klip dan tembang-tembang apik, biar generasi muda punya pandangan yang baik pula tentang politik. Memang nya kenapa dengan video klip yang sekarang ini berjibun?

“Banyak band yang punya lirik bermotivasi politik. Tapi penggarapannya terlihat bodoh dan kurang berpedindikan. Jadi kan lucu, lebih tepat membosankan. Konon menurut Chris Cornell, anak muda sekarang banyak yang masih awam soal politik. Akibatnya, ketika dunia tambah gak keruan, mereka cuma bisa bingung dan frustasi. Karena ada ke-engganan untuk mencampur aduk-kan musik dengan politik. Karena musik justru menjadi sarana hiburan untuk melupakan kenyataan buruk sekarang ini.

Iklan

14 responses

  1. Ping-balik: 24 hour payday loans online canada

  2. Ping-balik: 2 player games for ps3

  3. Ping-balik: work at home assembling wood projects

  4. Ping-balik: black car touch up paint

  5. Ping-balik: free property management software

  6. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  7. Ping-balik: Scrapebox Server

  8. Ping-balik: chase bank

  9. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  10. Ping-balik: seo spezialisten

  11. Ping-balik: Webseitenanalyse

  12. Ping-balik: SEO

  13. Ping-balik: website suchmaschinenoptimierung

  14. Ping-balik: seo agentur linz