All 'bout Metal Music 'n Life

Mother Love Bone


Pada tahun 1988, Stone, Jeff dan Bruce kembali ngumpul bareng. Dan mengibarkan bendera The Lord Of The Waste Land (TLTW). Sedangkan Mark dan Steve membentuk Mudhoney, bareng Matt Lukin dan Dany Peters. Alex Vincent sendiri, memutuskan untuk pensiun dari kegiatan dunia musik.
Lucunya, bersamaan dengan berdirinya TLTW Stone, Jeff dan Bruce pun mulai ngumpul-ngumpul dengan mantan vokalis Malfhunksun: Andrew Wood. Di situ juga ada Greg Gilmore, yang pernah memperkuat 10 minute warning (bubar pada 1984). Buntutnya, terbentuklah Mother Love Bone (MLB). Belakangan nama ini banyak di sebut-sebut sebagai The Mother of all Seattle Sound. Diam-diam ternyata pemusik Seattle termasuk gemar bikin Band, meski terkadang orangnya itu-itu juga.
Tapi berbeda dengan grup-grup lain, MLB angsung menggebrak Seattle begitu kelar teken kontrak dengan Polygram Records untuk album mini mereka,Shine.Publik disana menyambut hangat. Hal ini membuat ambisi mereka semakin berkobar. Album debutpun segera di luncurkan. Apple, judulnya. Sayangnya, begitu kelar Andrew tewas dalam usia yang masih relatif muda, 24 tahun. Penyebabnya sudah pasti Obat bius!.
Memang, vokalis yang flamboyan itu di kenal sebagai pecandu obat bius yang sudah kronis. Pada saat rekaman, misalnya, personel MLB pernah di buat puyeng oleh ketergantungan Andrew tersebut. Akibatnya, si Andy (panggilan akrab Andrew) terpaksa di kirim ke pusat rehabilitasi.
Upaya ini cuma berhasil selama empat bulan. Setelah itu Andy kumat lagi. Kali ini gak tertolong. Ia menghembuskan nafas pada 19 Maret 1990. Kematiannya jelas sangat memukul anggota MLB yang lain. Soalnya, mereka sudah berharap banyak dan begitu yakin bahwa MLB bakalan sukses. Karena itu mereka memutuskan untuk bubar saja daripada mencari vokalis baru. Kan belum tentu cocok. Tapi Stone dan Jeff tetap berniat untuk tetap menghidupkan semangat musik mereka.
Di lantai atas rumah ortu Stone, mereka berlatih. Di situ pula Green River berlatih. Makanya, tempat ini sekarang mempunyai nilai sejarah.
Ada satu lagu favorit mereka yang sering di mainkan,
Dollar Short judulnya. Lagu itu sebenarnya merupakan karya lama saat MLB masih berdiri. Cuma, memang, Stone belum menyelasaikan proses akhirnya. Sekarang mereka mulai memainkannya lagi berulang ulang, bareng Mike McCready.
“Kayaknya kita butuh bikin grup baru nih” usul eks pemain bass jebolan Shadow itu.
Ayunan gayung yang muncul spontan itu rupanya langsung bersambut. mulailah mereka mebuat tiga lagu instrumental, di bantu oleh drumer Matt Cameron (Soundgarden). Sementara proses berjalan, mereka juga sibuk mencari vokalis, Maklum, lagu-lagu tadi belum ada vokalnya.
Sementara itu Jeff jiga mengirimkan demo kaset itu ke Jack Iron, eks Drumer Red Hot Chilli Peppers dan Red Cross. Sembari menyerahkan demo itu, Jeff juga menawarkan kalau-kalau Jack juga mau ikutan. Tapi Jack menolak . gak jelas juga alasannya.
Calon Vokalis akhirnya ditemukan. Seorang yang dikalangan pemusik San diego dikenal sebagai vokalis pentolan Bad Radio, grup musik beraliran Punk. Menurut pandangan mereka, orang seperti dia yang di cari-cari. Namanya Eddie Vedder.
Perkenalan dengan Eddie sebenarnya tidak luput dari peran Jack Irons. Dialah yang mengirimkan rekaman kaset dari Jeff pada Eddie. Jack adalah teman main basketnya.
“Jack mengirimkan saya lagu-lagu mereka. Saya sebenarnya gak tau apa yang di inginkan Stone dan Jeff. tapi musik mereka bagus banget.” Kenang Eddie Vedder.
Karena tertarik dan musik di dalam demo tersebut cocok dengan seleranya, Eddie mengaku samai tidak bisa memicingkan mata sampai tiga hari. Suatu ketika ia pergi bermain selancar, hobi beratnya. Di situlah ia menuliskan liric dan melodi baut lagu-lagu tersebut. Itulah lagu yang kamu kenal dengan judul
Alive, yang sebenarnya adalah Dollar Short, once dan Footsteps.
Judul lagu terakhir itu menarik perhatian Chris Cornell. Ia lalu mengaransir kembali, dan di beri judul
Times of trouble. Bisa kamu temukan pada album Soundgarden, Louder Than Love.

Iklan

7 responses

  1. Ping-balik: free two player games online

  2. Ping-balik: electronic assembly jobs sacramento

  3. Ping-balik: Bank CardUSA

  4. Ping-balik: criminal lawyers phoenix

  5. Ping-balik: Scrapebox

  6. Ping-balik: VPS Server

  7. Ping-balik: chase online banking