All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi ULI KUSCH


Nama Lahir: Ulrich Kusch

Tempat/Tanggal lahir: Aachen, Jerman/11 Maret 1967

Genre: Heavy Metal/Power Metal/Thrash Metal

Instrumen: Drum

Aktif dari tahun: 1983-sekarang

Terkait dengan: Holy Moses, Mekong Delta, Gamma Ray, Helloween, Roland Grapow, Masterplan, Beautiful Sin, Ride The Sky, Symfonia

Ulrich Kusch adalah seorang yang di kenal sebagai drummer di beberapa band raksasa seperti Helloween, Gamma Ray dan Masterplan. Dia di kenal karena teknik permainan drum nya, kecepatan Speed Metal yang membentuk ritme dan kemampuannya menulis lagu. Antara tahun 80-an sampai awal 90-an dia adalah musisi studio, dan telah main dengan banyak band seperti Holy Moses dan lain-lain. Pada tahun 1990, setelah drumer pertama Gamma Ray cabut, dia di tarik masuk oleh Kai Hansen untuk menjadi drumer Gamma Ray. Pada tahun 1991, formasi ini merilis full length album studio kedua mereka berjudul Sigh No More, dan melakukan tur setelah itu.

Namun pada tahun 1992, Uli berhenti dari Gamma Ray dan bergabung dengan Helloween. Disini dia ikut merilis album Master Of The Rings tahun 1994 dan The Time Of The Oath tahun 1996. Tahun itu Helloween merilis dua CD Live berjudul High Live dimana disitu di tampilkan skill Uli dalam penampilan Live. Sementara itu Uli dan gitaris Gamma Ray, Henjo Richter membentuk dan memproduseri sebuah tribut band yang di beri nama Rainbow, sebuah band tribut bagi The Rainbow dan segera setelah itu musisi lainnya bergabung dengan mereka. Album mereka A Tribute To Rainbow dirilis pada tahun 1999 dengan sebelas lagu Rainbow yang di bawakan, dengan anggota Helloween dan Gamma Ray begitu juga dari band lain. Dia juga main di proyek sampingannya Markus Grosskopf, Shockmachine  untuk album satu-satu nya di tahun 1998. Helloween merekam Better Than Raw di tahun yang sama, di ikuti dengan album cover dari band yang di beri judul Metal Juke Box pada tahun 1999.

Uli tetap bersama Helloween sampai pada album The Dark Ride tahun 2000. Dia juga main di album Sinner tahun 2000, The End Of Sanctuary. Pada tahun 2001 Uli dan rekan satu bandnya Roland Grapow di pecat dari Helloween lewat e-mail oleh Michael Weikath. Mereka berdua kemudian membentuk Masterplan, sesuatu yang memang sudah direncanakan dari awal sebagai proyek sampingan. Bersama Masterplan Uli merekam dua album, yang pertama berjudul sama dengan nama band pada tahun 2003, dan yang kedua berjudul Aeronautics pada tahun 2005

Pada tahun 2005, Uli membentuk sebuah band baru yang di beri nama Beautiful Sin dengan bantuan dari teman satu bandnya di Masterplan Axel MacEnrott dan dari anggota Pagan’s Mind. Uli cabut dari Masterplan pada tahun 2006 dengan alasan perbedaan bermusik, dan serius ke Beautiful sin semenjak itu.

Uli  juga salah satu pendiri sebuah proyek Progressive Power Metal band bernama Ride The Sky, yang merilis debut albumnya di Nuclear Blast Records pada tanggal 24 Agustus 2007 berjudul  New Protection, namun band ini berpisah pada tahun 2008, karena kurangnya perhatian media dan support yang minor dari perusahaan rekaman. Dia juga bergabung kembali dengan band Progressive Thrash Metal Mekong Delta, dan merilis album Lurking Fear dengan mereka.

Kemudian pada tahun 2010, Uli menjadi bagian dari band supergrup Symfonia bersama André Matos, Timo Tolkki, Jari Kainulainen dan Mikko Härkin. Band ini masuk studio pada tahun 2010 untuk merekam debut album mereka yang di beri judul In Paradisum yang di rilis pada tanggal 25 Maret 2011. Selama persiapan untuk tur yang akan datang, Uli menderita sakit pada syaraf tangan kirinya yang memaksa band ini menyewa Axel Landenburg sebagai pengganti dirinya di festival Finnish Metal Expo dan jadwal konser lainnya. Berita terakhir mengatakan bahwa Uli resmi mundur dari Symfonia untuk melanjutkan pengobatan kerusakan syaraf di tangan kirinya itu yang membuat dia tidak bisa main drum selam setahun.

Diskografi

Holy Moses

* Queen Of Siam (1986)

* Finished With The Dogs (1987)

* The New Machine Of Liechtenstein (1989)

Gamma Ray

* Heading For The East (Live Video) (1990)

* Heaven Can Wait [EP] (1990)

* Sigh No MOre (1991)

Helloween

* Master Of The Rings (1994)

* The Time Of The Oath (1996)

* High Live [Live Album] (1996)

* Better Than Raw (1998)

* Metal Jukebox (1999)

* The Dark Ride (2000)

Roland Grapow

* The Four Season Of Live (1997)

Masterplan

* Enlighten Me [EP] (2002)

* Masterplan (2003)

* Back For My Life [EP] (2004)

* Aeronautics (2005)

Beautiful Sin

* The Unexpected (2006)

 Mekong Delta

* Lurking Fear (2007)

Ride The Sky

* Lurking Fear (2007)

Symfonia

* In Paradisum (2011)

Iklan

7 responses

  1. Ping-balik: investment property lenders

  2. Ping-balik: cellular on wheels

  3. Ping-balik: VPS Server

  4. Ping-balik: Scrapebox Server

  5. Ping-balik: Chase Online Login

  6. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung kosten

  7. Ping-balik: Alfoa – Secret Room (2011)