All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi WITHIN TEMPTATION


Within Temptation adalah grup Metal/Rock dari Belanda, yang di bentuk pada tahun 1996 oleh Vokalis Sharon Den Adel dan Gitaris Robert Westerholt. Musik mereka di kategorikan sebagai Symphonic Metal, walaupun materi awal mereka, seperti pada album Enter, adalah Gothic Metal. Dalam Sebuah Interview, Den Adel mengatakan mereka jatuh ke Symphonic Metal karena banyak faktor yang mempengaruhi. Dalam sebuah wawancara lain dengan 3VOOR12, Sharon mengatakan bahwa “Kami lebih megarahkan/berpendapat bahwa band kami lebih ke arah symphonic Rock Band….dalam pendapat saya kami bukanlah band Gothic.”

Setelah album perdana mereka Enter di rilis, band ini menjadi sangat menonjol di dunia Underground Belanda. Di dunia Internasional mereka di kenal dengan hits single “Ice Queen” dari Album Mother Earth, yang mampu masuk ke nomor 2 Chart Belanda. Semenjak itu, band ini memenangkan Conamus Exportprijs empat tahun berturut-turut. Album mereka berikutnya The Silent Force masuk ke nomor satu Chart Belanda, begitu juga dengan yang sebelumnya, The Heart Of Everything. Pada tahun 2008, mereka merilis DVD Live dan juga CD, Black Symphony, di rekam bersama Metropole Orchestra. Koleksi ini di ikuti dengan An Accoustic Night At The Theatre.

Album kelima mereka, The Unforgiving di rilis pada tanggal 25 Maret 2011, di rilis dengan sebuah seri buku komik dan seri film pendek yang melengkapi cerita ini. Single pertama nya, “Faster”, telah di rilis pada tanggal 21 januari 2011, dan film pendek pertama nya Mother maiden di rilis pada tanggal 31 Januari 2011. Film pendek kedua adalah Sinéad, di rilis pada tanggal 21 Maret 2011.

Formasi

Robert Westerholt dan pacarnya Sharon Den Adel memulai band ini pada tahun 1996, setelah Robert keluar dari band nya terdahulu, The Circle. The Circle merubah nam mereka menjadi Voyage dan merilis sebuah album berjudul Embrace, termasuk sebuah lagu bersama Sharon Den Adel. Setelah rilis album itu band ini berpisah.

Robert kemudian bergabung dengan Sharon untuk mendirikan Within Temptation, termasuk mantan dari band The Circle Jeroen Van Veen pada gitar Bass dan Michiel papenhove pada Gitar, kemudian ada Martijn Westerholt pada keyboard dan Dennis Leeflang pada drum (kemudian di gantikan oleh Ivar De Graaf). Mereka di tawari kontrak rekaman dan menandatanganinya dengan DSFA Records. Kemudian pada tahun itu juga memulai pengerjaan untuk rilis album perdana.

Iklan

9 responses

  1. Ping-balik: actual payday lenders who give loans

  2. Ping-balik: "soapberries

  3. Ping-balik: searscard.com

  4. Ping-balik: VPS

  5. Ping-balik: VPS Server

  6. Ping-balik: Chase Online Login

  7. Ping-balik: salsarita's locations

  8. Ping-balik: internet marketing wien

  9. Ping-balik: internet marketing kurs