All 'bout Metal Music 'n Life

GnR Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II ( 1990-1993 )


Pada tahn 1990, GnR kembali masuk studio ntuk merekam rekaman paling ambisius mereka yang belum dilakukan. Saat perekaman sesi “Civil War” Steven Adler sudah tidak mampu perform prima karena dia sedang berjuang melawan kecanduannya terhadap obat-obat bius yang biasa dia pakai. Kesulitannya di studio ini membuat lebih dari 30 takes untuk merekam. Hasilnya, Adler di pecat pada Juli 1990 dan digantikan oleh mantan drumer Cult, Matt Sorum, yang disarankan Axl untuk menyelamatkan band. Beberapa bulan sebelumnya, keyboardist Dizzy Reed bergabung dan menjadi anggota ke enam yang masuk menjadi bagian dari anggota yang full time di GnR. GnR memecat menejer mereka, Alan Niven, dan menggantikannya dengan Doug Goldstein pada tahun 1991. Menurut cover story majalah Rolling Stone tahun 1991, Rose bersikeras memecat menejer merka ( berlawanan dengan keinginan anggota yang lain ) dengan menolak menyelesaikan album sampai dia ( Alan Niven ) digantikan.

Dengan musik yang cukup buat dua album, GnR merilis dua album Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II pada 17 September 1991. Taktik ini terbayar dengan sampainya di No2 dan No1 top Billboard Chart, membuat rekaman ini menjadi yang pertama yang bisa mendapatkan prestasi ini. Album ini berthan 108 minggu di Chart tersebut.

GnR menyertakan beberapa video dalam Use Your Illusion, termasuk “Don’t Cry”, “November Rain”, dan “Estranged”. Beberapa dari pembuatan video musik termahal yang pernah di buat. Balada hits adalah “November rain”( No3 US ) alah video yang paling banyak diminta diputar di MTV, bahkan memenangkan 1992 MTV Video Music Award untuk kategori Best Cynematography. Ini juga menjadi lagu terpanjang dalam sejarah chart yang mencapai top ten, clocking at 8:56 sepanjang acara, GnR membawakannya dengan diiringi Elton Jhon pada piano.

Baik sebelum dan sesudah rilis album, GnR melakukan tur selama 28 bulan penuh. Tur ini telah menjadi sukses finansial besar bagi mereka dan juga dengan banyaknya insiden kontroversial yang terjadi, dan ini tetap menjadi rcok tur terpanjang selama sejarah.

Iklan

17 responses

  1. Ping-balik: amoxicillin online

  2. Ping-balik: click here to have your mind read

  3. Ping-balik: work from home craft and assembly jobs

  4. Ping-balik: how to remove surface scratches from car

  5. Ping-balik: car accident attorneys lancaster ca

  6. Ping-balik: dui attorneys phoenix az

  7. Ping-balik: apartment size refrigerator

  8. Thanks for giving your ideas. I might also like to express that video games have been ever before evolving. Modern technology and innovations have assisted create reasonable and fun games. Most of these entertainment games were not that sensible when the real concept was being attempted. Just like other areas of technologies, video games as well have had to grow by means of many ages. This itself is testimony on the fast growth and development of video games.

    7 Mei 2012 pukul 22:47

  9. Ping-balik: searscard.com

  10. Ping-balik: Scrapebox Server

  11. Ping-balik: chase bank

  12. Ping-balik: webdesign seo

  13. Ping-balik: Webseitenanalyse

  14. Ping-balik: SEO

  15. Ping-balik: seo und sem

  16. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung seo

  17. keep rock bro…. \m/

    24 Desember 2010 pukul 10:06