All 'bout Metal Music 'n Life

GUNS ‘N ROSES


Salah satu band yang jadi inspirator gw waktu pertama kenal dengan musik. GUNS ‘N ROSES ( biasa disingkat dengan G’NR atau GnR ) adalah band Hard Rock dari Amerika. Band ini pertama di bentuk di Hollywood, Los Angeles, California pada tahun 1985. dipimpin oleh seorang frontman dan Co-founder yang bernama Axl Rose ( dengan nama lahir William Bruce Rose, Jr. ). GnR telah merilis enam album studio, tiga EP dan satu album Live selama beberapa kali pergantian anggota dan berbagai kontroversi semenjak dibentuk. Hanya Axl Rose lah anggota yang paling konsisten di GnR.
Album mereka telah terjual lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia. Termasuk pengiriman di Amerika saja sebanyak 43,5 juta. Album debut mereka pada tahun 1987 dengan major label adalah Appetite for Destruction. Terjual lebih dari 28 juta coies di seluruh dunia dan mencapai No1 di US Billboard 200 dan juga album debut terjual paling banyak di seluruh dunia dan Amerika. Dengan tambahan, album ini juga masuk dalam tabel top 10 hits di Billboard hot 100, termasuk “Sweet Child O’ Mine yang mencapai No1. Album tahun 1991 yaitu Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II tercatat di dua spot tertinggi pada Billboard 200 dan bila di gabungkan telah terjual 14 juta kopi di Amerika saja dan 35 juta kopi di seluruh dunia. Setelah lebih dari satu dekade bekerja keras dan banyaknya pergantian formasi, mereka sekarang merilis album kembali yang di beri judul CHINESE DEMOCRACY, yang mencapai debut No3 di Billboard 200 dan mendapat sertifikasi Platinum di Amerika serikat.
Barisan mereka terakhir adalah: Lead vokalis AXL ROSE, lead gitaris RON “Bumble foot” THAL dan DJ ASHBA, Gitar rhytm RICHARD FORTUS, basis TOMMY STINSON, keyboardis DIZZY REED dan CHRIS PITMAN, drumer FRANK FERRER.
Pertengahan sampai akhir tahun 1980 dan awal 1990 menurut beberapa orang di indusri musik GnR telaah mampu membawa kemajuan dalan hal pemberontakan terhadap hedonistik dan menghidupkan kembali attitude punk yang di bawa oleh aroma hard rock. Mengingatkan kita kembali kepada awal kejayaan Rolling Stone.

6 responses

  1. Ping-balik: chaseonlinelogon

  2. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung schulung

  3. Ping-balik: http://www.clan2ez.com/forums/memberlist.php?mode=viewprofile&u=493

  4. Ping-balik: hip hop dance quotes

  5. Ping-balik: seo berater

  6. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung google