All 'bout Metal Music 'n Life

Apa Itu HEAVY METAL??


Heavy Metal (biasa disebut sebagai Metal) adalah sebuah genre dari musik Rock yang dikembangkan pada akhir tahun 60-an dan awal 70-an, umumnya di Inggris dan Amerika. Yang berakar dari Blues Rock dan Psychedelic Rock, band-band yang menciptakan Heavy Metal mengembangkan Sound yang tebal, Massive, yang di hasilkan dari karekteristik distorsi yang di amplified secara luar biasa, solo gitar yang di perluas, beat yang tegas, dan kebisingan secara total. Lirik dan performa Heavy Metal biasanya berhubungan dengan Masculinity dan Machismo, atau lebih menonjolkan kejantanan.

Band-band Heavy Metal pertama seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, dan Deep Purple menarik perhatian banyak penonton, meskipun demikian mereka sering kali di caci dan di kritik, sebuah status umum berdasarkan sejarah dari genre itu sendiri. Pada pertengahan tahun 1970-an Judas Priest membantu mempertajam taji genre ini dengan membuang influence bluesnya ; Motörhead memperkenalkan sensibilitas Punk Rock dan menaikkan Empasis pada Speed. Band-band dalam New wave Of British Heavy Metal seperti Iron Maiden mengikuti aliran yang sama. Sebelum dekade ini berakhir, Heavy Metal telah menarik perhatian seluruh dunia diikuti dengan sebutan para fans nya dengan “METALHEADS” atau “HEADBANGERS“.

Pada tahun 1980-an, Glam Metal menjadi pasukan utama dalam segi komersial dengan band seperti Mötley Crüe ; Underground Scene membawa gaya yang lebih ekstrim dan agresif; Thrash Metal tampil dengan band seperti Metallica, sementara style yang lain seperti Death Metal dan Black Metal tetap menjadi subcultural Fenomena. Semenjak pertengahan tahun 1990-an, aliran yang populer seperti Nu Metal, yang sering mencampurkan elemen Grunge dan Hip Hop dan Metalcore yang mencampurkan Ekstrim Metal dengan Hardcorepunk, telah melebarkan defenisi dari genre Heavy Metal.

 

21 responses

  1. Ping-balik: NIGHTMARE – The Burden of God « Metal Is Power

  2. Ping-balik: searscard

  3. Ping-balik: VPS

  4. Ping-balik: Chase Online Login

  5. Ping-balik: SEO

  6. Ping-balik: SEO

  7. Ping-balik: SEO

  8. danie33

    om band yg alirannya kayak mastodon gtu yg asyik apa j y??
    trims . ..

    22 Februari 2012 pukul 11:23

    • Ngomongin soal Heavy Metal dan Mastodon gak ada habis nya Sob, jika band2 yang sama asyik nya dengan Mastodon, coba aja simak DVD konser mereka bareng Trivium, Slayer, Children Of Bodom (Walau COB bukan Heavy Metal) tapi Ane yakin mereka Asyik semua. Jika memang dasar musik kesukaan adalah Heavy Metal 🙂

      23 Februari 2012 pukul 18:35

  9. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung beratung

  10. Ping-balik: Biografi TRIVIUM « Metal Is Power

  11. Ping-balik: TRIVIUM – In Waves | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  12. Ping-balik: Biografi EET SYAHRANI « Metal Is Power

  13. Ping-balik: COMMUNIC – The Bottom Deep | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  14. Ping-balik: Biografi TOXIC HOLOCAUST « Metal Is Power

  15. Ping-balik: Biografi SYMPHONY X « Metal Is Power

  16. Ping-balik: Biografi ICED EARTH « Metal Is Power

  17. Ping-balik: BARN BURNER – Bangers II: Scum Of The Earth | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  18. Ping-balik: Biografi BULLET FOR MY VALENTINE « Metal Is Power

  19. Ping-balik: HAMMERFALL – Infected | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  20. Ping-balik: BLACK LABEL SOCIETY – The Song Remains Not The Same 2011 « Metal Is Power