All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi VAN CANTO


VAN CANTO adalah sebuah Acapela Band Metal dari Jerman, didirikan pada tahun 2006 dan terdiri dari lima penyanyi dan seorang drumer. Meskipun kelompok ini sering di klasifikasikan sebagai ansambel cappella, mereka menggunakan drum nyata dalam grup mereka, bukan perkusi vokal atau beatboxing.

Azas Van Canto adalah acapela dengan Heavy/Power Metal, menciptakan apa yang mereka sebut sebagai “Pahlawan Metal Acappella”. Sementara hanya dua dari lima penyanyi melakukan vokal, tiga lainnya tetap menggunakan suara mereka untuk menirukan Gitar dan Bass, dengan bantuan Amplifier, dalam upaya untuk suara yang lebih dekat/menyerupai instrumen aslinya.

Begitu band ini didirikan, debut album, “A Storm To Come” di rilis melalui General Schallplatten. Berisi tujuh trek asli dan cover version dari Metallica “Battery” dan “Stora Rövardansen” dari film Ronja Rövardotter. Selain itu, video juga di buat untuk trek “The Mission”, “Battery” dan “Rain”. Pada tanggal 30 September 2007, mereka mengumumkan drumer baru, Bastian Emig, yang menggantikan posisi Dennis Strillinger di band. Pada bulan Desember 2007, Van Canto menandatangani kontrk rekaman di seluruh dunia dengan Gun Records/Sony BMG. Juga masih di bulan Desember, band ini di umumkan menjadi bagian dari Line-Up festival wacken 2008. Band ini juga mengumumkan bahwa album kedua mereka berjudul “Hero” sedang dalam proses perekaman. Hero akhirnya dirilis pada tanggal 26 September 2008, yang di produseri oleh Charlie Bauerfeind.

Van Canto melakukan tur promosi antara tanggal 23 Juni sampai 2 Juli 2008. Pertunjukan Live mereka mendapat tempat di hati audience terutam di Brazil, yang merupakan tanah air dari Ingo Sterzinger. Segera setelah itu, band tiba di Jerman dan tampil di Wacken 2008. Sebuah lagu baru “Speed Of Light” di rilis sebagai single digital pada tanggal 8 Agustus 2008. Sebuah video klip di buat untuk lagu ini juga.

Pada Akhir tahun 2009, Van Canto masuk studio untuk melakukan perekaman album ke tiga mereka di Twilight Hall Studios, dengan Bauerfeind dan melalui Napalm Records. Album ini berisi sekitar 11 lagu. Dirilis di seluruh dunia pada tahun 2010, yang juga ikut dua album mereka sebelumnya. Album ini di umumkan melalui situs resmi Nuclear Blast dengan judul “Tribe Of Force” Tracklist album ini memiliki 13 lagu, dua di antaranya adalah “Master Of Puppet” oleh Metallica dan “Rebelion” oleh Grave Digger, dan tiga diantaranya menampilkan bintang tamu; Victor Smolski (Rage) muncul di “One To Ten”, Tony Kakko (Sonata Arctica) muncul di “Hearted” dan Chris Boltendahl (Grave Digger) muncul di “Rebellion”.

Baru-baru ini Van Canto mengumumkan di situs resmi mereka akan melakukan vokal tamu di album Blind Guardian dan Grave Digger. Mereka juga akan tampil di abum Tarja Turunen What Lies Beneath (pada lagu “Anteroom Of Death”).

Pada tanggal 17 Februari 2011, di umumkan di situs resmi mereka bahwa Van Canto akan masuk studio dan menangguhkan jadwal tur sampai dengan bulan Juni dalam rangka untuk pembuatan album baru. Album ini di harapkan rilis pada bulan Juni tahun ini untuk menandai kembalinya Van Canto ke Tur.

Iklan

14 responses

  1. Ping-balik: two player games for kids

  2. Ping-balik: work at home assembling projects

  3. Ping-balik: ticket attorney

  4. Ping-balik: attorneys trucking accident pearblossom ca

  5. Ping-balik: toyo tires jobs

  6. Ping-balik: mobile cell tower

  7. Ping-balik: searscard.com

  8. Ping-balik: Server

  9. Ping-balik: VPS

  10. Ping-balik: chase online

  11. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung google

  12. Ping-balik: suchmaschinenmarketing seo

  13. Ping-balik: VAN CANTO – Break The Silence | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  14. Ping-balik: VAN CANTO – Break The Silence | Full Length Album 2011 « Metal Is Power