All 'bout Metal Music 'n Life

ATHENA – Band SKA Asal Turkey


Atas permintaan seorang teman Blogger Ane coba tulis sedikit tentang band yang beraliran Ska/Punk ini. Walaupun Request nya band yang mirip dengan Tipe-X namun Ane rasa band ini cukup mewakili. Memang genre mereka tidak seperti Tipe-X, namun unsur Ska dalam lagu-lagu mereka cukup terasa. Unsur punk/Rock ‘n Roll juga sangat terasa di musik mereka.

Band: Athena

Di bentuk pada tahun: 1987

Negara: Turkey (Antalya)

Genre: Thrash Metal (Awalnya), Ska/Punk (Kemudian)

Formasi:

Gokhan Özogus »» Vocals (1987-)

Hakan Özogus »» Guitar, Vocals (1987-)

Mereka merubah genre musik mereka setelah “One Last Breath” Demo pada tahun 1993. Mereka sekarang adalah band Garage Punk Ska.

Rekaman-rekaman album dan penampilan Live Athena telah menjadikan mereka band yang paling sukses dalam penjualan di Turkey. Jejak awal Athena bisa di urut mulai tahun 1987 ketika Özogus bersaudara, Gokhan dan Hakan sangat bersemangat untuk membuat sebuah musik. Sampai tahun 1999 mereka melakukan banyak konser dan membuka jalan mereka menuju album pertama yang di beri judul Holigan. Sound Ska dan lagu-lagu mereka di sambut hangat oleh masyarakat lokal dan membeli begitu banyak rekaman mereka sehingga lagu Holigan di adopsi sebagai yel-yel bagi pecinta sepak bola di negara itu. Album ini mengguncang berbagai chart lagu di Turkey dan bertahan cukup lama di tangga nomor satu. Tak lama setelah merilis album Holigan, Athena melakukan tur skala besar di Turkey. Salah satu momen penting di kala itu adalah pertunjukan mereka di Açikhava Tiyatrosu di Istanbul, di ikuti dengan aksi mereka sebagai band pembuka untuk ROLLING STONE di stadion Ali Sami Yen yang di anggap sebagai kinerja paling penting mereka. Athena adalah wakil dari wajah Turki sebagai bagian dari konser Millenium Square Taksim pada malam pertama tahun 2000, dan membuat jutaan orang mengalami malam yang tak terlupakan menyambut Millenium baru. Konser itu disiarkan langsung oleh NTV ke seluruh dunia. Athena di undang untuk menghadiri Popkomm Festival yang di adakan di Köln, Jerman dan mereka perform bersama Beatie Boys. WDR, sebagai stasiun radio terkemuka di Jerman menyairkan konser ini secara Live.Album kedua “Tam Zamani Simdi” di rilis pada tahun 2001, dan single pertamanya “Yas Amak Var Ya” menjadi hit instant. Penjualan album ini mencapai level emas dalam waktu yang relatif singkat. Tiket untuk tur mereka terjual habis. Mereka tampil dalam tiga konser di Jerman dengan band Ska asal Jerman THE FRITZ. Setelah tur ini, lagu mereka “Devam Bos Ver” termasuk kedalam album “World Of Ska Volume 11” yang di rilis di Eropa oleh label perintis Ska Pork Pie Records. Kemudian datanglah momen paling penting dalam sejarah karir Athena, 12 Dev Adam (12 manusia Raksasa). Lagu yang mereka ciptakan untuk tim Basket Turkey ini juga mengalami kesuksesan besar di Eropa. Tim Basket nasional Turki menempati posisi Runner-Up di kejuaraan Eropa dan surat kabar-surat kabar di Eropa mengatakn bahwa lagu ini di nyanyikan bersama-sama oleh para pendukung tim, membimbing permainan tim menjadi lebih baik.

Pada tahun 2002, Album Athena berikutnya Hersey Yolunda telah di pasarkan. Dua lagu mereka dari Album ini masuk ke Asian Ska Compilation Release yang di rilis di negara-negara Asia. Tahun 2003 mungkin menjadi tahun tersibuk bagi Athena, di tengah tur mereka yang sedang berlangsung, mereka mengikuti gerakan anti perang terhadap pergerakan Irak yang juga sangat mengganggu umat manusia secara global, dan Athena menyumbang lagu No Need To The War, dan tampil dengan musisi-musisi yang lain. Athena adalah bintang tamu untuk acara dansa besar yang di adakan oleh Beyhan Murphy untuk Opera dan Ballet Turki. Mereka juga tampil sebagai Grup pembuka pada H2000 festival pada bulan Juni 2003, dengan Starsailor. Athena mengakhiri tur mereka dengan mengkuti event terbesar tahun itu The Rockn Coke Festival termasuk juga band-band dan artis-artis seperti Pet Shop Boys, The Cardigans, Suede, Simple Minds, Sugababes, Dirty Vegas …. dll. Pada bulan Januari 2004, Athena tampil di dua konser di Belanda.

Sebagai band mereka cukup sukses baik di negara sendiri maupun di luar negeri. Tentu saja apa yang mereka dapatkan adalah hasil dari kerja keras yang penuh semangat bergelora.

Diskografi:

Horror Dimensions »» Demo (1991)

One Last Breath »» Demo (1993)

Holigan »» Full Length (1998)

Tam Zamani Simdi »» Full Length (2001)

Hersey Yolunda »» Full Length (2002)

Us »» Full Length (2004)

For Real »» EP (2004)

Athena »» Full Length (2005)

It »» EP (2006)

Pis »» Full Length (2010)

Iklan

18 responses

  1. Ping-balik: 24 hour payday loans

  2. Ping-balik: click here to find out how i survived seventh grade

  3. Ping-balik: work from home assembling cases

  4. Ping-balik: ecommerce merchant account

  5. Ping-balik: best property investment

  6. Ping-balik: SWAT communications center

  7. Ping-balik: Online Banking

  8. Ping-balik: Scrapebox

  9. Ping-balik: chase online

  10. dwnload nya gmna nih

    13 Maret 2012 pukul 07:31

  11. Ping-balik: Internet Marketing

  12. Ping-balik: Online Marketing

  13. Ping-balik: seo referenzen

  14. Ping-balik: internetagentur seo

  15. Buat link download klik aja dari sudut bawah blog ane ini yang tulisannya FILE SEARCH ENGINE…………. 😀

    9 Juni 2011 pukul 18:13

  16. Sukasir

    Download mp3nya dimana gan? Yg terlengkap loh!

    Mau ngumpulin lg nostalgia dan ska nih.

    9 Juni 2011 pukul 17:46

  17. Suka Hardcore ya De:?:
    Bullet 4 My Valentine Ane kulik dulu ya… 🙂

    5 Juni 2011 pukul 15:46

  18. prnah dngr jg.. Sy jg sk hardcore..he..
    Profil bullet4my v ada ga..

    5 Juni 2011 pukul 15:33