All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi ICED EARTH


Iced Earth adalah sebuah band Heavy/Power metal dari Amerika Serikat, Tampa, Florida. Mereka menggabungkan pengaruh dari Thrash Metal, Power Metal, Progressive Metal, Opera, Speed Metal dan NWOBHM. Iced Earth seperti yang kita ketahui sering mengalami pergantian anggota, hanya Jon Schaffer saja sebagai pendiri, penulis lagu, dan pemain rhythm yang merupakan anggota tetap dari dulu, sekaligus menjadi pemimpin di band ini. Kemudian ada mantan vokalis Matt Barlow dan mantan lead gitaris Randall Shawver yang juga cukup lama di Iced Earth. Selain Schaffer mereka adalah orang-orang yang telah menghabiskan waktu selama satu dekade dengan Iced Earth. Shawver adalah gitaris pertama yang melakukan rekaman bareng Iced Earth yang masuk pada tahun 1988 sampai 1998. Matt Barlow bergabung dengan band ini pada tahun 1994 dan tetap hingga tahun 2001, ketika ia terinspirasi oleh serangan 11 September 2001 di AS, yang membuat dia meninggalkan band dan memutuskan untuk menjadi penegak hukum. Namun, ia kembali ke band pada tahun 2007. Pada tahun 2007 Schaffer bekerja sama dengan vokalis Blind Guardian Hansi Kürsch untuk membuat sebuah proyek sampingan yang di beri nama Demon And The Wizard, dan telah merilis dua album sampai saat ini.

Pada tanggal 02 Maret 2011, Vokalis Matt Barlow mengumumkan pengunduran dirinya karena alasan keluarga dan jadwal tur Iced Earth yang padat. Pada tanggal 16 Maret 2011, Stu Blok di umumkan sebagai vokalis baru Iced Earth.

Gaya Musik Iced Earth

Menurut Schaffer, gaya musik Iced Earth banyak di pengaruhi oleh band-band tradisional Heavy Metal dan NWOBHM seperti Black Sabbath, Iron Maiden, dan Judas Priest. Unsur paling utama dari sound band ini adalah Stutter seperti irama berpacu dari tangan kanan gitaris Jon Schaffer yang terdengar seperti not sperdelapan, not dua per enam belas yang di kenalkan ke duania oleh bassist dan penulis lagu Iron Maiden Steve Harris. “Musiknya berat, melodius, gelap, cepat, dan Kompleks. Schaffer memainkan gitar dengan benar, memberikan trade mark untuk band ini yang di sebut sebagai ‘Galloping‘ nya Iron Maiden, sangat jelas dirasakan dalam musik mereka”.

Kaitan melodi yang kuat biasanya di letakkan di atas gallop ini, kadang-kadang dua kali lipat oleh dua permainan gitar dalam harmoni, seperti dalam “Reckoning“. Mereka sering memfariasikan irama dengan menggunakan dua titik not delapan diikuti dengan not seperempat atau seperdelapan bertitik empat diikuti oleh dua not seperempat, yang di kenal sebagai Clave atau pola Clave cincang. Pola ini sering di gunakan oleh Judas Priest.

Selama Barlow berada di band, vokal sering menggunakan nada rendah tetapi sesekali dengan teriakan bernada tinggi, namun setelah bergabung dengan band Owens, penekanan bergeser ke spektrum yang lebih tinggi melengking. Umumnya di gunakan semenjak rilis Something Wicked This Way Comes yang merekam track vokal ganda untuk mensimulasikan paduan suara kecil.

Diskografi:

Iced Earth (1991)

Night Of The Stormrider (1992)

Burnt Offerings (1995)

The Dark Saga (1996)

Something Wicked This Way Comes (1998)

Horror Show (2001)

The Glorious Burden (2004)

Framming Armageddon (2007)

The Crucible Of Man (2008)

Distopia (2011)

Iklan

13 responses

  1. Ping-balik: 24 hour payday loan companies

  2. Ping-balik: imitrex no prescription

  3. Ping-balik: can you publish your own book prices

  4. Ping-balik: trucking accidents attorney acton ca

  5. Ping-balik: searscard.com

  6. Ping-balik: Server

  7. Ping-balik: Server

  8. Ping-balik: chaseonlinelogon

  9. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  10. Ping-balik: internetagentur suchmaschinenoptimierung

  11. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  12. Ping-balik: Internet Marketing

  13. Ping-balik: seo wien