All 'bout Metal Music 'n Life

CHILDREN OF BODOM


Children Of Bodom adalah sebuah band Metal dari kota ESPOO, Finlandia. Klasifikasi dari genre tertentu menjadi debat yang sangat ketat dari kritikus musik dan para fans. Bisa saja di kategorikan dalam beberapa genre seperti power Metal, Heavy Metal dan Melodic Death Metal. Walau demikian, Alexi Laiho, gitaris dan vokalis serta juga salah satu anggota pendiri band ini menolak label-label tersebut dan lebih senang di panggil sederhana sebagai METAL BAND.>” />

Band ini pertama di bentuk pada tahun 1993 oleh Alexi Laiho dan Drummer Jaska Raatikainen dengan nama awal adalah Inearthted . Semua anggota adalah asli dari Inearthted kecuali pemain keyboard yang baru bergabung setelah mereka ganti nama dan menandatangani kontrak dengan Spinefarm Records. Nama yang mereka usung sekarang di ambil dari sebuah kejadian kriminal yang terkenal saat itu, masih belum terungkap, terjadi di danau BODOM pada tahun 60-an di Finlandia, dimana seorang pembunuh menikam tiga orang remaja di tengah malam.

Hari-hari mereka di kejutkan oleh album “Something Wild” (1997) untuk keahlian mereka dalam teknik bermain. Band ini di perkuat oleh dua proyek berikutnya ( HateBreeder dan Follow The Ripper ) yang mereka rilis di Eropa. Tema nya penuh dengan amarah dan perasaan namun selalu ada sisi Melodic nya yang menjadi pengaruh buat band-band Heavy Metal yang baru bermunculan di zaman sekarang, diikuti dengan album Hate Crew Deathroll, yang lebih berat dan kurang melodik dari biasanya. Segera setelah rilis album Hate Crew Deathroll gitaris Alexander Kuoppala mengundurkan diri dari Children Of Bodom dan di gantikan oleh Roope Latvala.

Setelah tur yang panjang untuk Eropa dan Amerika, di edit sebuah EP dan sebuah DVD, keduanya diberi judul “Thrashed, Lost & Strungout” yang termasuk dua lagu baru dan dua versi baru “Bed Of Nails” oleh Alice Cooper dan “She’s Beautiful” oleh Several Andrew. Dalam DVD ini termasuk penampilan Children Of Bodom dengan gitaris Alexander yang di ekstrak dari Finnish Tuska Festival 2003, video klipnya terdiri dari “Thrashed, Lost & Strungout” dan “Sixpounder” dan setengah jam bersama band dengan footage perjalanan band di Helsinki, menmpilkam danau Bodom. Setelah tur mini di Amerika mereka kembali masuk studio untuk merekam “Are You Death Yet?” yang banyak memasukkan unsur industrial dan mewakili inovasi-inovasi baru dari band.

In Your Face” adalah single pertama dari “Are You Death Yet?”. Sound nya sangat powerful dan mentah, kejutan berikutnya ada pada single ke dua yaitu “Oppss….I did it Again” versi penyanyi pop Britney Spears.

Pada bulan Oktober 2006, mereka meluncurkan DVD baru berjudul “Chaos Ridden Year-Stockholm Knockout Live” produksi ini di film kan pada tanggal 5 Februari pada arena di Stockholm, Swedia. Semuanya terdiri dari pertunjukan tiga jam penuh yang di pisahkan menjadi: Pertunjukan penuh di Swedia yang di sutradarai oleh Patric Ullaeus, video, Foto dan dokumenter dari sejarah band yang belum di rilis.

Blood drunk di luncurkan tahun 2008 yang menjadi karya terakhir mereka sejauh ini, dengan single pertamanya “Tie My Rope“. Dengan album baru ini Children Of Bodom mengharapkan reaksi positif dari para Fans, karena ini merubah sedikit style band, tapi kita bisa bilang mereka masih tetap utuh memegang inti dari musik mereka, dengan solo yang luar biasa dari Alexi dan Janne pada Keyboard.

Mereka sekarang dalam proses pembuatan album baru, yang mengusung judul “Relentless Reckless Forever

Formasi Terakhir:

  • Alexi laiho – gitar dan Vokal
  • Jaska Raatikainen – Drum
  • Henkka Seppälä – Bass
  • Janne Wirman – Keyboard
  • Roope Latvala – Gitar

Mantan Anggota:

  • Alexander Kuoppala – Gitar (1993 – 2003)
  • Sami Harash Tenetz – Vokal (1996)
  • Jani Pirisjoki – Keyboard – (1993-1997)
  • Samuli Miettinen – bass – (1993-1995)
  • Erna Siikavirta – keyboard (1998)
  • Kimberly Goss – keyboard (September 1998)

Diskografi:

Iklan

12 responses

  1. Ping-balik: 2 player games on facebook

  2. Ping-balik: assembly jobs edgewater fl

  3. Ping-balik: handheld credit card machine

  4. Ping-balik: how do i write a book

  5. Ping-balik: Scrapebox

  6. Ping-balik: Server

  7. Ping-balik: chaseonlinebanking

  8. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  9. Ping-balik: Online Marketing

  10. Ping-balik: Internet Marketing

  11. Ping-balik: seo kampagne

  12. Ping-balik: BLOOD STAIN CHILD – ε Psilon | Full Length Album 2011 « Metal Is Power