All 'bout Metal Music 'n Life

Masterplan Biography


Masterplan dibentuk oleh Roland Grapow dan Uli Kusch, setelah mereka di pecat dari Helloween. MCD pertama mereka di rilis pada tanggal 18 November 2002.
Album full-length pertama mereka, Masterplan di rilis pada tahun 2003. Masterplan kemudian di isi oleh Grapow, Uli dan Jorn Lande sebagai vokalis. Bagian-bagian utama dari jalur keyboard di aransir dan di program oleh Grapow dan Uli, sementara pemain keyboard Children Of Bodom, Janne “Warman” Wirman merekam bagian lain dari album ini, tapi tidak bisa menjadi anggota tetap karena komitmen nya dengan Children Of Bodom. Axel Mackenrott menggantikan posisinya pada saat tur dan langsung menjadi anggota tetap. Pemain bass di studio Jurgen Attig ( Casanova ) membantu dalam perekaman sesi bass, tetapi Grapow lah pemain bass utama dalam album ini. Untuk tur dan rekaman berikutnya, Jan-Soren Eckert ( Iron Savior ) di sewa untuk menjadi anggota tetap. Masterplan menerima penghargaan European Border Breakers Award dari The European Commission.

Pada bulan Januari 2005, Masterplan merilis album kedua mereka, Aeronautics. Selama penulisan album ketiga band berpisah dengan vokalis Jorn Lande,  “perbedaan musikal” menjadi alasan utama perpisahan ini. Perpisahan ini cukup bersahabat dengan Jorn menyetujui akan tampil di empat pertunjukan live sebelum benar-benar berpisah, walaupun pada akhirnya dua diantaranya di batalkan oleh promotor.

Pada tanggal 4 Oktober 2006, Uli Kusch mengumumkan cabutnya dia dari band lewat sebuah wawancara dengan Dark Side.ru. Bukannya membaas hal detil apa yang terjadi, dia malah  menyebutkan bahwa prinsip demokrasi dalam pengmbilan keputusan dalam band adalah salah satu alasan dia keluar dari band-menurut dia, ini membuat untuk mendapatkan knsensus hampir mustahil. Tiga hari kemudian Masterplan mengumumkam barisan baru mereka: Grapow, Mackenrott, Eckert dan anggota baru Mike Dimeo ( Riot, The Lizzard ) dan Mike Terrana ( mantan Artension, Rage, Metallium ). Masterplan melakukan tur dengan Saxon dan menjadi band pembuka untuk Inner Sanctum Saxon tur.

Album ke tiga Masterplan adalah MK II, dirilis pada tanggal 26 Februari 2007. Andy Sneap, yang memproduseri dua album sebelumnya, dipakai kembali ketike album mulai di rekam pada bulan September dan Oktober 2006.

Pada tanggal 11 Januari 2009, Mike DiMeo meng-konfirmasi lewat page MySpace nya bahwa dia telah cabut dari Masterplan. Pada tanggal 25 Juli 2009, band akhirnya mengungkapkan bahwa Jorn Lande telah kembali bergabung dengan band. Pada tanggal 16 April 2010, single berjudul Far From the End Of the World di rilis mendahului album keempat mereka yang berjudul Time To Be King.

Iklan

19 responses

  1. Ping-balik: online canadian pharmacy

  2. Ping-balik: profile defenders

  3. Ping-balik: 2 player games for ipod touch

  4. Ping-balik: mri property management software

  5. Ping-balik: car paint touch up

  6. Ping-balik: attorneys phoenix

  7. Ping-balik: refrigerator no freezer

  8. Ping-balik: VPS Server

  9. Ping-balik: www.chase.com

  10. Ping-balik: Scrapeboard

  11. Ping-balik: seo graz

  12. Ping-balik: Online Marketing

  13. Ping-balik: Internet Marketing

  14. Ping-balik: http://www.chiangmaidog.com/phpBB3/memberlist.php?mode=viewprofile&u=58655

  15. Ping-balik: seo spezialisten

  16. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung agentur

  17. Ping-balik: Inspiration nature

  18. Hey! You should take a look at Zazavi – it’s similar to WordPress (and free) but with a ton more features! You could literally start a website within minutes with it! Check it out: http://www.zazavi.com

    14 Juli 2011 pukul 03:04

    • Thank You for Your recomendation, I will check it out soon 🙂

      14 Juli 2011 pukul 18:38