All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi SOUL’S SILENCE


Soul’s Silence adalah sebuah band bergenre Doom Metal yang berasal dari São Paulo, Brazil. Band ini di bentuk oleh beberapa orang yang saling berteman Airton Alves, Jeferson Menezes, dan Kleber Silva, walaupun tanpa pengalaman bermusik, namun dengan minat yang sama, dan ingin bermain musik bersama, mereka memulai era nge-band dan serius mendalami style Doom Metal. Mereka terinspirasi oleh band-band seperti Amorphis, Type O Negative, The 69 Eyes dan band-band yang lain. Awalnya mereka mulai memainkan lagu-lagu dari band-band tersebut.

Setelah beberapa kesalah pahaman yang terjadi, beberapa dari anggota band ini satu ersatu meninggalkan band. Terjadi beberapa kali pergantian formasi di tubuh band ini. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk serius dan mulai mencari nama untuk band mereka ini. Dari beberapa saran yang muncul, akhirnya sang Gitaris Kleber Silva mengusulkan nama Soul’s Silence untuk band ini yang terus di pakai sampai sekarang. Sekarang mereka telah mempunyai nama band, mereka terus memainkan lagu-lagu dari band di atas dan di tambah dengan lagu-lagu dari band-band lain seperti My Dying Bride dan Moonspell.

Lagi-lagi terjadi pergantian formasi di tubuh band ini dengan alasan-alasan tertentu. Setelah mengalami berbegai cobaan dan ikut meramaikan acara-acara festival dan sempat menjadi juara dua di São Paulo festival. Mereka juga sudah bermain di acara dan tempat-tempat populer di Sao Paulo seperti Ocean, M868, Led Slay dan lain sebagainya. Mereka mulai memutuskan untuk meninggalkan memainkan lagu-lagu dari band lain dan mulai membuat materi sendiri.

Pada awal keseriusan ini bassist Rodrigo Sughayyer bergabung dengan mereka, dan membawa masuk ide-ide baru dan sound yang baru juga seperti anggota lain inginkan. Pada awal ini mereka cuma punya Kleber silva pada gitar. Kemudian muncul kesempatan untuk tampil di Hammer Rock Bar di kota Campinas, Brazil. Di sinilah Soul’s Silence berkesempatan menunjukkan wajah baru mereka dan materi-materi baru mereka dan mendapat sambutan yang hangat dari para pengunjung.

Setelah semua anggota mereka stabil dan telah memutuskan akan kemana band ini melangkah, mereka semua memutuskan untuk masuk studio dan memulai merekam CD demo, namun lagi-lagi terjadi pergantian formasi, dan kali ini terjadi di drum. Ide untuk memulai perekaman CD demo tertunda sementara mereka mencari pengganti. Setelah mengadakan beberapa audisi akhirnya di temukan seorang drumer bernama Sergio Barsant dari kota Santos (Pesisir Sao Paulo). Kehadiran drumer baru ini membawa pengaruh baru dalam gaya bermusik band ini. Dengan adanya anggota baru dan pandangan baru, mereka mulai memikirkan untuk perekaman demo lagi. Mereka mulai me-aransir ulang lagu-lagu lama dan dalam beberapa kali latihan anggota Soul’s SIlence yang sekarang (Tanpa harus memikirkan anggota-anggota sebelumnya dan hanya memandang ke masa yang akan datang), mereka mulai mengambil ancang-ancang untuk melakukan persiapan produksi dan memilih lagu-lagu yang akan di jadi kan rilis komersial.

Dengan formasi yang baru sebelum masuk studio mereka berpartisipasi dalam sebuah event bernama MediEvil yang menjadi sorotan di panggung ke dua, banyak orang disana menyimak lagu-lagu mereka. Setelah acara selesai mereka mendapat sambutan yang hangat dari pengunjung dan juga dari si empunya acara.

Sukses terus buat Soul’s Silence.

Contact:

E-mail: souls.silence@yahoo.com.br

Sergio Barsant
Rua Apeninos, 417/ Ap. 02
São Paulo/ SP CEP 01533-000

Fone. (+55) (11) 8941-1252 – (+55) (11) 3209-1751

http://www.facebook.com/soulssilence
http://www.reverbnation.com/soulssilence
http://www.myspace.com/soulssilence
soulssilence.blogspot.com.br

Iklan

Komentar ditutup.