All 'bout Metal Music 'n Life

Mantan Gitaris MOTÖRHEAD meninggal dunia di usia 61 tahun


Menurut sebuah postingan di halaman facebook Tim Butcher (tekhnisi Bass nya Lemmy) mantan gitaris Motörhead Michael “Würzel” Burston telah meninggal dunia pada hari sabtu tanggal 09 Juli 2011, penyebab kematian nya tidak di ungkapkan. Burston berusia 61 tahun.

Sebelum bergabung dengan Motörhead pada tahun 1984, Burston masuk tentara, bertugas di Jerman dan Irlandia dengan batalyon pertama resimen Gloucertershire, dan telah main di band Warfare dan Bastard. Bersama gitaris Phil Campbell, dia ikut audisi untuk Motörhead, dan mereka berdua di ambil.

Bürston memakai nama Würzel pada saat dia di ke-tentara-an, yang di samakan dengan gaya rambut nya yang seperti orang-orangan sawah dan tabiat nya yang Bumpkin-like. Lemmy mengatakan bahwa Würzel menambahkan umlaut pada huruf “U” di nama panggung nya hanya untuk efek Heavy Metal nya saja.

Würzel meninggalkan Motorhead pada tahun 1995

Untuk beberapa tahun belakangan ini Burston bermain dengan band bernama Leader Of Down, yang bulan lalu menjadi headline pada panggung utama di Fundraising Music Festival di Inggris “Nevermind The Bullock” dalam membantu Midland Air Ambulance.

Würzel bergabung dengan Motorhead di panggung pada tanggal 28 November 2009, di Hammersmith Apollo untuk menampilkan lagu klasik band ini “Ace Of Spades”.

Semoga arwah nya beristirahat dengan tenang.

Iklan

4 responses

  1. Ping-balik: 2 player games android

  2. Ping-balik: real estate loan calculators

  3. Ping-balik: Scrapebox Server

  4. Ping-balik: chase online