All 'bout Metal Music 'n Life

Kurt Cobain di kucilkan


Kurt masih terus berkutat dengan masalah kecanduannya hampir sepanjang tahun 1992. Pada bulan Juli 1992, waktu Nirvana sedang tur di Belfast, Kurt ambruk sehabis sarapan. dan langsung di larikan ke rumah sakit. Pers langsung berspekulasi bahwa dia overdosis. Tapi pihak Nirvana mengeluaarkan pernyataan resmi bahwa maag Kurt kambuh lagi karena salah makan. Entah mana yang benar. Yang jelas, sesudah insiden itu berlalu, Kurt praktis di jauhi oleh semua orang yang mengurusi tur nya. Gold Mountain pun latah, membayar 2 pengawal untuk mengawasi Kurt dan Courtney. Yang membuat Kurt makin jengkel tidak seorang pun berani bicara langsung padanya mengenai semua persoalan ini. Maka dia pun makin mengucilkan diri.
Sementara itu ketergantungannya semakin parah. Sehari dia bisa menghabiskan duit 400 dollar. Kurt kemudian baru memutuskan untuk ikut rehabilitasi sepulang dari tur. Bulan Agustus Kurt dan Courtney masuk rehabilitasi Cedars Sinai. Kurt untuk rehabilitasi, Courtney untuk menunggu kelahiran bayinya. Semula cuma gitaris Hole, Eric Endlandson yang mau mengunjungi mereka. Chris dan Dave baru mengunjungi mereka setelah beberapa waktu. Tapi sementara itu terbit sebuah artikel yang hampir menghancurkan kehidupan mereka, Begini, Courtney pernah diminta wawancara oleh majalah Vanity Fair. Courtney merasa sangat tersanjung. Dia yakin artikelnya nanti akan berisi hal-hal positif tenteng dirinya dan Hole, bandnya. Toh selama ini pers Inggris memahaminya dan memuja-muja nya. Sayang nya Courtney lengah. Dia gak “ngeh” bahwa wartawati yang di kirim majalah tersebut adalah LYNN HIRSCHBERG, yang selama ini terkenal dengan profil selebritinya yang jauh dari positif.
Maka, ketika artikel itu terbit bulan Agustus, Courtney digambarkan sebagai pribadi rusak yang tidak mau bertanggung jawab atas semua tindakannya. Dia juga di sebutkan masih merokok dan menggunakan Heroin meski sedang hamil. Begitu membacanya, Courtney langsung lemas, Dia merasa karirnya habis sudah!
Tanggal 18 Agustus1992, Courtney melahirkan, Seorang bayi cewek dengan berat 3,5 kilo yang sehat walafiat. Mereka menamakannya Frances Bean. Frances di ambil dari Frances Kelly nya The Vaselines. Sedangkan Bean karena bentuknya Bayi itu seperti kacang waktu terpampang di sonogramnya.
Setelah Frances lahir, kehidupan orang tua nya benar-benar seperti di neraka. Karena gara-gara artikel tadi> Dewan kesejahteraan ank telah mengancam akan menghapus hak Kurt dan Courtney atas Frances.sejak dia masih dalam kandungan. Dua minggu setelah dia lahir dia harus diserahkan kepada adik Courtney Jamie. Sampai sebulan suami istri Cobain tidak diizinkan berada sendirian dengan Frances. Setelah di izinkan pun mereka masih harus menjalani tes rutin dan di kunjungi petugas sosial untuk memantau perkembangannya. Kurt-Courtney sampai terpikir untuk bunuh diri saking frustasi.
Tanggal 23 Maret 1993, barulah pihak pengadilan memutuskan bahwa suami istri Cobain berhak penuh terhadap pemeliharaan Frances.
Sejak periode ini kehidupan Kurt relatif membaik. Dia kembali di sibukkan penggarapan album terbaru INUTERO. Kemudian menyusul Tur. Pokoknya, lumayan stabil deh. Saat wawancarapun dia selalu mengatakan lebih bahagiadengan hidupnya sekarang. Publik mulai lega.
Tapi diam-diam dia telah kembali di perbudak Heroin. Ada yang bilang bahwa Kurt cekcok kembali dengan Chris dn Dave sampai Nirvana terancam bubar. Ada yang bilssng perkswinan Kurt sedang goncang dan mereka sudah berniat bubar. Berita itu sampai sekarang tetap simpang siur.
Yang di ketahui umum bahwa tanggal 4 Maret Kurt dilaarikan kerumah sakit dalam keadaan koma. Kurt berada di situ dalam tur Nirvana. Menurut para dokter, Kurt meminum campuran obat penenang dan sampanye. Belakangan di ketahui bahwa ini adalah usaha bunuh diri Kurt yang pertama. Menurut salah seorang temannya,”gak mungkinlah orang menelan 50 pil dengan sengaja”
Setelah siuman keesokan harinya, Kurt pulang ke Seattle.
Tiba di rumah, bukannya kapok, Kurt kembali berkutat dengan Heroin. Kali ini orang-orang terdekatnya betul-betul kuatir. Akhirnya Courtney dengan panik meminta bantuan teman-teman dan keluarga Kurt, serta pihak Geffen (perusahaan rekaman Nirvana) dan Gold Mountain, untuk “memaksa” Kurt ikut rehabilitasi. Tanggal 28 Maret, Kurt diperiksa di Exodus Recovery center, California.
Tak disangka-sangka, tiga hari kemudian Kurt menghilang dari situ. Diduga balik ke Seattle. Lalu tanggal 2 April, Wendy pontang panting ke kantor polisi. Dia melaporkan bahwa Kurt kabur dari klinik dengan menggenggam senjata api yang baru di belinya. dan di khawatirka mau bunuh diri. Courtney yang saat itu sedang di LA, mempersiaokan tur Hole, langsung menyewa detektif swasta untuk mengawasi Kurt. Tapi bahkan orang-orang yang mahir melacak ini pun kehilangaan jejak nya. Polisi sempat menggeledah rumah keluarga Cobain, hasilnya juga nihil.
Lalu pagi hari tanggal 8 April, montir listrik Gary Smith mendatangi rumah keluarga Cobain. Dia melihat sesosok tubuh di apartemen diatas garasi, yang letaknya terpisah dari rumah utama. Polisi pun langsung di hubungi. Dan mereka menemukan mayat yang di sisinya terdapat sebuah SIM dan pesan yang di tulis dengan bolpen. Mereka mengidentifikasikan mayat dengan luka tembak itu sebagai Kurt Cobain. Dunia musik Grunge seperti di pagut. yang lebih tragis lagi, Kurt di perkirakan sudah meninggal tiga hari sebelumnya.!

Iklan

6 responses

  1. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  2. Ping-balik: Chase Online Login

  3. Ping-balik: Graco Nautilus 3-in-1 car seat

  4. Ping-balik: free classifieds

  5. Ping-balik: seo marketing

  6. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung