All 'bout Metal Music 'n Life

Formasi Guns ‘n Roses ( 1985-1987 )


GnR dibentuk pada awal 1985 dengan penggabungan dua grup band yaitu Hollywood Rose dan LA GUNS. Axl Rose dan Izzy Stradlin dari Hollywood rose, sementara Tracii Guns, Ole Beich dan Rob Gardner dari LA Guns. Formasi awal ini Axl Rose ( Lead Vokal ), Izzy Stradlin ( Rhtym gitar ), Tracii Guns ( Lead gitar ), Ole Beich ( Bass ) dan Rob Gardner ( penggebuk drum ). Nama Guns ‘n Roses di ambil dari penggabungan kedua nama band awal mereka tadi. Hanya dalam waktu yang singkat ( beberapa mengatakan hanya dua atau tiga gebrakan mereka bermain bersama ) bassist Ole Beich dipecat dan di gantikan oleh Duff McKaggan, sementara itu Tracii Guns mulai kurang serius dalam latihan kerana kedatangan Slash.

Slash telah bermain bersama McKaggan di Road Crew dan dengan izzy stradlin dalam jangka waktu yang singkat dalan Hollywood Rose. Formasi baru terbentuk dengan cepat, tetapi setelah memutuskan untuk pergi tur dari Sacramento ke kampung halaman Duff McKaggan yaitu Seattle, Drumer Rob Gardner mengundurkan diri dan digantikan oeh teman dekat Slash yaitu Steven Adler. Band ini tetap diberi nama Guns ‘n Roses walaupun sudah di tinggal oleh Tracii Guns, memperthankan formasi awal yang stabil ini dalam tur yang mereka sebut sebagai “Hell Tour”. Dalam sebuah interview Slash mengatakan “perjalanan ke Seattle itu lah yang menyatukan GnR dan mendapatkan chemistry dalam hubungan masing-masing personel.

Geffen Record merilis EP Live ?!*@ Like a Suicide untuk tetap menumbuhkan minat anak-anak GnR dalam bermusik karena baru berpindah dari main di klub-klub jadi band yang rekaman di studio. Empat lagu dalam EP ini pura-puranya dari “Uzi Suicide Records” yang sebenarnya adlaah cabang dari Geffen Record. Hanya 10.000 vinil dari EP ini yang diproduksi. Pada malam Halloween 1986 GnR main di UCLA ackerman Ballroom sebagai band pembuka untuk  Thelonious Monster, The Dickies dan band utama adalah Red Hot Chilli Peppers.

Rekaman ini dibuat sebagai Live Recording, walaupun Rose mengungkapkannya beberapa tahun kemudian, bahwa itu hanya lah sebuah simulasi. EP berisi empat lagu dari kaset demo band dengan overdubbed berupa suara bisingnya kerumunan. Dengan sampul tattoo nya axl rose dan Mama kin nya Aerosmith, bersama dua komposisi asli dari lagu kebangsaan punk, “Reckless Life” dan inspiratif rock klasik “Move To The City”, kedua lagu ini di tulis oleh pendiri Hollywood Rose yaitu Chris Weber. Vinil asli dari EP ini menjadi sangat berharga dan diburu oleh para kolektor item, meskipun track-track dalam Ep ini di rilis kembali dua tahun kemudian di album GN”R LIES.

Iklan

5 responses

  1. Ping-balik: 2 player games xbox 360

  2. Ping-balik: VPS Server

  3. Ping-balik: Chase Online Log in

  4. Ping-balik: seo text

  5. Ping-balik: seo internetmarketing