All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi AVOIDANT


Memperlancar perpaduan tanpa henti Death metal, metal modern dan shoegaze. Avoidant dibentuk di Lima, Peru pada musim dingin tahun 2010 setelah ide dan proyeksi dari musisi Daniel Ramón Ibárcena Mollyk dan Giancarlo Melgar Novoa yang bertemu satu sama lain melalui jaringan sosial dan juga karena hubungan antara band masing-masing yangbergenre paralel. Setelah melakukan kontak melalui jaringan sosial, mereka memutuskan untuk berkumpul dan mulai mengembangkan proyek Death Metal.

Setelah bertukar ide dan saling bertemu, mereka memutuskan bahwa musisi Daniel Yowad Ibárcena Mollyk dari band yang sama dengan saudaranya (Daniel Ramón Ibárcena Mollyk) bergabung dengan proyek “Avoidant”.
Setelah beberapa minggu mengkomposisikan dan telah membuat dua lagu, genre band didefinisikan dan mereka mulai mencari pemain gitar kedua, sebuah ide yang dibuang karena kurangnya orang, sehingga mereka mempertahankan gagasan yang tersisa hanya dengan satu pemain gitar. Setelah itu, mereka menghubungi ‘Ichthyosis (sekarang pemain bass Decorpsed), John Coronado, juga dikenal dengan Ibárcena  bersaudara.

Melalui interaksi konstan antara Ibárcena bersaudara dan Giancarlo Melgar, lagu-lagu yang akan muncul di Demo pertama mereka “Breed Eye-solated” selesai.
Beberapa bulan kemudian, setelah pencarian keras, pemain gitar kedua untuk band ditemukan: Giomar Carrasco.

Band ini harus merilis demo dengan penerimaan yang baik dan dalam beberapa bulan mereka memutuskan sudah waktunya untuk materi baru. Sayangnya dan untuk alasan pribadi, John Coronado meninggalkan band dan mereka memutuskan untuk meminta beberapa referensi ke Andres Rodas Arce, yang akan tinggal sebagai bassist resmi baru dari band, sehingga membentuk keselarasan Avoidant tahun 2012.

Tahap baru komposisi dan seluruh proses rekaman itu sangat mirip dengan pekerjaan sebelumnya. Dengan demikian, pada awal Juli 2012, band ini merilis sebuah EP empat-track berjudul “Morfologi”. Rekaman yang menunjukkan evolusi dari band untuk mencari bunyi yang lebih progresif tapi tetap mempertahankan semua skill yang mencirikan Death metal mereka.

Belakangan tahun itu, band ini berhasil merekam dan merilis video pertama mereka klip dari lagu “A Catalyst for Destruction“, mendapat sambutan hangat.

Pada awal 2013 band ini memutuskan untuk merestrukturisasi sound mereka dan merekam EP baru. Dengan demikian, selama dua minggu pertama bulan Februari adalah waktu untuk keseluruhan tulisan dan rekaman dari 6 lagu, yang berbeda dari semua yang telah dikerjakan sebelumnya adalah, karena sound itu didasarkan pada Death metal dan sekarang menggabungkan genre yang berbeda, seperti: pasca-hardocre, deathcore , shoegaze, dan berbagai elemen metal progresif, yang memberi mereka alat yang lebih untuk bereksperimen dan membuat sound lebih fleksibel dan unik. Ini juga merupakan konsekuensi dari penggabungan penggunaan gitar 7-string.
Saat ini band ini mempromosikan EP barunya, yang disebut “Involusi”. Dan juga mencari kontrak dengan perusahaan rekaman untuk tumbuh dan memberikan lebih banyak kedatangan publik.

 

Iklan

Komentar ditutup.