All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi WHITE WIZZARD


White Wizzard adalah band Heavy Metal Amerika Serikat berasal dari kota Los Angeles, California. Di bentuk pada musim panas 2007, pada saat Jon Leon memberikan reaksi nya setelah menghadiri acara Angsty and Screamo Metal yang mendominasi dunia Heavy Metal pada saat itu. Dia berkata: “Saya melihat banyak Metalhead Oldschool di festival musim panas ini, namun apa ada lagi di luar sana selain mereka? Siapa lagi yang akan di tonton setelah mereka pergi dari festival ini, yang bisa memberikan greget yang sama dengan mereka?, mereka masih disini, namun tidak ada lagi yang bisa memberikat “Greget” yang sama lagi, gak ada lagi yang akan menggerakkan mereka, gak ada lagi yang menginspirasi mereka. Saya pikir Saya mampu merubah itu semua.

Pada akhir tahun 2007, mereka merekam EP dengan Self tittle, yang akan di rilis pada tahun 2008. Mereka juga merekam video musik untuk track pertama High Speed GTO, yang memenangkan award untuk kategori The Best Music Video pada tahun 2008 pada film festival. Walaupun band ini sebenarnya fine-fine aja, namun karena perbedaan artistik di dalam grup membuat Leon memecat seluruh anggota band yang kemudian membuat band baru dengan style yang sama dan di beri nama Holy Grail.

Pada pertengahan tahun 2008, Leon di hubungi oleh Earache Records dan memintannya untuk memasukkan lagu High Speed GTO kedalam album kompilasinya Earache Records yang berjudul  Heavy Metal Killers. Termotivasi dengan kesempatan ini, Leon menggandakan pencariannya untuk membentuk formasi baru White Wizzard lagi. Mereka ikut tur ke Amerika Utara bersama Korpiklani, Týr, dan Swashbuckle pada bulan Januari 2010. Tur Amerika Utara ini diikuti dengan tur pendek ke Inggris bersama Edguy, pada bulan Maret 2010, yang di mulai di Hammerfest II. White Wizzard tampil live pertama dengan pergantian formasi ketiga termasuk di dalamnya Michael Gremio dan Lewis Stephens di Download Festival yang terkenal itu pada bulan Juni di tahun yang sama. Menjadi band pembuka untuk Ronnie James Dio pada hari minggunya. Pada bulan Maret 2010, White Wizzard di nominasikan Best New Artist pada Metal Hammer Golden Gods 2010. Pada tanggal 5 Oktober Earache Records merilis single pertama mereka berjudul Shooting Star di Youtube.

Inkarnasi pertama dari White Wizzard adalah berisi Jon Leon pada Bass, James Paul-Luna pada vokal, James LaRue pada gitar, dan Tyler Meahl pada drum. Setelah merilis debut EP, Leon dan anggota band yang lain berbeda pendapat tentang kemana akan di bawa band ini dan ciri musik seperti apa yang akan di usung oleh band ini sampai akhirnya mereka bubar. Leon kemudian membentuk kembali White Wizzard dengan inkarnasi kedua dengan seluruh anggota band yang sekarang kecuali Giovanni Durst, yang mengambil alih tugas sebagai drumer dari tangan Jesse Applehan.

Pada bulan April 2010 di umumkan bahwa gitaris Erik Kluiber telah di gantikan, seiring dengan itu vokalis Wyatt Anderson juga meninggalkan band. Formasi baru diungkapkan pada tanggal 8 Juni 2010, dengan Michael Gremio yang sebelumnya mantan vokalis band Power Metal Nebraska Cellador, dan gitaris Lewis Stephen menggantikan posisi Kluiber. Pada bulan September 2010 posisi Lead vokal di ambil alih oleh Peter Ellis. Pada tanggal 02 Februari 2011, Wyatt Anderson kembali menyandang posisi vokalis karena Peter Ellis cabut. Pada bulan Juni mereka mengumumkan bahwa mereka telah berpisah kembali dengan Wyatt Anderson. Pada tanggal 19 September 2011 White Wizzard merilis full length album kedua mereka yang berjudul Flying Tigers.

Diantara semua band-band Heavy Metal lainnya, White Wizzard di kenal mendapat pengaruh yang kuat dari band-band traditional Heavy MEtal seperti Iron Maiden, Judas Priest dan Dio. Pengaruh ini dapat dirasakan dari riff-riff gitar yang melodius di gabungkan dengan agresifitas drumming dan vokal.

Iklan

11 responses

  1. Ping-balik: two player games on facebook

  2. Ping-balik: home assembly business opportunities

  3. Ping-balik: lawyer truck accident llano ca

  4. Ping-balik: sears card

  5. Ping-balik: Scrapebox Server

  6. Ping-balik: VPS Server

  7. Ping-balik: Chase Online Login

  8. Ping-balik: SEO

  9. Ping-balik: Webseitenanalyse

  10. Ping-balik: Webanalyse

  11. Ping-balik: online shop seo