All 'bout Metal Music 'n Life

DREAM THEATER mencuri dari band Rock Kristen?


Apa iya Dream Theater telah mencuri lagu nya band rock kristen?. Terlepas benar atau tidak lebih baik kita lihat saja pembahasan berikut ini:

Seorang Fans telah menyoroti adanya kemiripan antara lagu Dream Theater dengan lagu band Rock kristen, dan mantan Drummer mereka ( Mike Portnoy) setuju dengan hal tersebut. Lagu pembuka di album “A Dramatic Turn Of Events” sangat mirip dengan lagu-nya band rock Kristen bernama Red. Fan ini memposting observasi ini melalui forum resmi Dream Theater, dimana fans yang lain merasa kecewa dengan kemiripan ini.

Mike Portnoy memutuskan untuk bergabung dengan forum ini, dan membuat pukulan yang keras untuk mantan teman-teman bandnnya dengan mengatakan: “Simak saja lagu pertama dari album paling favoritnya ( John Petrucci) tahun ini… WOW, aransemen dan orkestrasi nya terdengar sangat familiar! tentunya ini menjadi hal kesengajaan untuk para fans… ini tidak mungkin menjadi rumus plagiarisme secara terang-terangan, nah… mungkinkah?… Saya hanya bisa tertawa…

Sementara beberapa fans menanggapi kontribusi Portnoy dalam forum itu dengan ketidak sukaan mereka Portnoy membalas lagi: “Hey… Saya bukannya mau memulai perang… dan Saya sudah jalas sedang berada di tempat yang sangat bahagia dalam kehidupan dan karir Saya… Saya hanya membuat observasi dan mempostingnya secara terbuka di forum saya sendiri seperti yang sudah saya lakukan selama ini dan akan terus saya lakukan… jika orang lain ingin membesar-besarkan hal ini itu urusan mereka, bukan Saya.

Ini bukanlah pertama kali Dream Theater di tuduh melakukan penjiplakan. Tahun ini juga, para fans menilai kalau album terbaru mereka sangat mirip dengan album yang rilis tahun 1992 “Images And Words”, mereka mengatakan kalau Dream Theater menjiplak dirinya sendiri untuk mengeluarkan album baru.

JOhn Petrucci mengatakan bahwa dia sangat menghargai para fans menganalisa musik mereka, namun persamaan atau kemiripan itu datangnya dari gaya bermain khusus mereka. Menurut Saya pribadi itu bisa saja terjadi karena ke-khas-an permainan mereka, seperti pemakaian lick yang sama, atau beat-beat yang sama. Namun (menurut Saya pribadi lagi nih….🙂 ), sebagai band raksasa yang mengusung aliran Progressive Metal, sepertinya hal kemiripan dalam hal aransemen menjadi suatu hal yang jauh dari mungkin.

Kami sangat menyukai musik.” kata Petrucci. “Kami mempunyai beberapa hal yang harus di selesaikan secara musikal, sound-sound tertentu yang membuat kami menjadi diri sendiri. Elemen inti dari Dream Theater, tentang siapa kami dan bagaimana kami menciptakan musik kami. Elemen-elemen itu semua adalah elemen yang dapat di identifikasi. Itulah yang memberikan sound untuk band ini, dan tetap membuat band ini punya identitas.”

Coba dengarkan dua lagu berikut ini, jika memang mirip… komentar donk!…🙂

16 responses

  1. Ping-balik: 2 player games online

  2. Ping-balik: touch up paint cars

  3. Ping-balik: real estate broker management software

  4. Ping-balik: toyo tires logo

  5. Ping-balik: credit card processing system

  6. Ping-balik: side by side refrigerator reviews

  7. The Zune concentrates on being a Portable Media Player. Not a web browser. Not a game machine. Maybe in the future it’ll do even better in those areas, but for now it’s a fantastic way to organize and listen to your music and videos, and is without peer in that regard. The iPod’s strengths are its web browsing and apps. If those sound more compelling, perhaps it is your best choice.

    9 Mei 2012 pukul 22:02

  8. Hands down, Apple’s app store wins by a mile. It’s a huge selection of all sorts of apps vs a rather sad selection of a handful for Zune. Microsoft has plans, especially in the realm of games, but I’m not sure I’d want to bet on the future if this aspect is important to you. The iPod is a much better choice in that case.

    8 Mei 2012 pukul 22:22

  9. Ping-balik: searscard.com

  10. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  11. Ping-balik: VPS

  12. Ping-balik: chase online

  13. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  14. Ping-balik: seo referenzen

  15. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung seminar

  16. masa sih band papan atas keabisan ide

    17 Desember 2011 pukul 22:40