All 'bout Metal Music 'n Life

Biografi TRIVIUM


Trivium adalah band Heavy Metal Amerika yang berasal dari kota Orlando, Florida, di bentuk pada tahun 2000. Sejak tanda tangan kontrak dengan Road Runner Records, mereka telah menelurkan lima album, sebelas single, dan dua belas musik video. Album terbaru mereka In Waves, dirilis pada tanggal 09 Agustus 2011.

Formasi dan debut album (1999-2004)

Di sebuah acara pertunjukan bakat di SMA Lake Brantley, gitaris Matt Heafy sedang tampil membawakan cover Self Esteem dari Offspring. Vokalis Brad Lewter kemudian memberitahu nya dan memintanya untuk bergabung dengan band. Mereka kemudian menuju rumah drummer Travis Smith disana mereka membawakan lagu Metallica “For Whom The Bell Tolls”. Terkesan dengan permainan Heafy mereka langsung menerima nya bergabung dengan band yang mereka beri nama Trivium. Setelah beberapa pertunjukan di bar dan club2 lokal, Brad Lewter berhenti dari band dan Heafy mengambil alih posisi nya sebagai vokalis. Pada awal tahun 2003, mereka masuk studio untuk merekam album berkualitas tinggi pertama mereka. Sebuah copy dari demo ini terdengar oleh label asal Jerman Lifeforce, yang juga mengontrak Trivium. Mereka masuk studio dan merekam debut album mereka yang di beri judul Ember To Inferno.

Seiring berjalannya waktu Corey Beaulieu ikut bergabung. Pada tahun 2004, Paolo Gregoletto masuk menggantikan Brent Young sebagai Bassist yang sebelumnya ikut tur dengan Machine Head. Album Ember To Inferno telah menarik perhatian major label sekelas Road Runner Records dan langsung teken kintrak dengan Trivium. Mereka kemudian segera menulis lagu untuk debut major label mereka.

Ascendancy (2004-2006)

Pada tahun 2004, Trivium merekam album kedua mereka yang berjudul Ascendancy, di studio Audiohammer dan Morrisound Recording di Florida. Di produseri oleh Heafy dan Jason Suecof, album ini di rilis pada bulan Maret 2005. Album ini bertengger di posisi nomor 151 di Billboard 200 dan nomor 4 di chart Top Heatseeker. Beberapa orang reviewer musik seperti Johnny Loftus dari Allmusici dan Rod Smith dari Decibel Magazine memberikan pujian terhadap mereka baik dari segi permainan maupun skill dan penampilan mereka. Album ini di kenal juga sebagai album of the year dai majalah Kerrang!. Kemudian pada tahun 2007 mereka menerima Gold Record pertama mereka di Inggris untuk penjualan lebih dari 100.000 keping. Pada tahun 2005, Trivium tampil di panggung utama Download Festival di Castle Donnington, Inggris yang di nyatakan oleh Heafy sebagai gebrakan awal Trivium menuju panggung dunia.

Kemudian beberapa single dan video musik di rilis untuk lagu Like Light To The Files, Pull Harder On The String of Your Martyr, A Gunshot To The Head of Trepedation, dan Dying In Your Arms. Video-video ini mendapat giliran di putar di MTV2 Headbangers Ball dan Pull Harder On The String of Your Martyr telah menjadi lagu mereka yang paling di kenal dan selalu menjadi penutup bila mereka tampil di panggung untuk menutup pertunjukan mereka. Untuk mendukung album ini Trivium mengadakan tur dengan artis-artis tenar lainnya. Mereka jadi band pembuka untuk Killswitch Engage, Iced Earth, Fear Factory dan Machine Head yang merupakan pengaruh terbesar bagi Heafy dalam bermusik. Ascendancy di rilis ulang pada tahun 2006 dengan tambahan empat bonus lagu dan sebuah DVD yang berisi semua musik video mereka dan Live Footage.

The Crusade (2006-2008)

Setelah melakukan Headlining tur bersama Mendeed dan God Forbid sebagai band pembuka, pada bulan April 2006 Trivium masuk studio kembali dengan Heafy dan Suecof kembali sebagai produser. Mereka main lagi di Download Festival, kali ini di panggung utama dengan Korn dan Metallica. Trivium merilis The Crusade pada bulan Oktober 2006. Bertengger di posisi 25 di Billboard 200, album ini terjual lebih dari 32000 kopi pada minggu pertama semenjak di rilis. Banyak kritikus-kritikus musik memuji album ini sebagai album of the year. Di The Crusade gaya vokal Heafy berubah dari scream nya Metalcore menjadi lebih bernyanyi dengan vokal yang jernih. Perubahan gaya bernyanyi ini merujuk ke genre Thrash Metal dan terlalu mirip dengan Metallica yang memang menjadi pengaruh yang sangat besar bagi band ini. Heafy berkata dengan perubahan gaya vokal ini: “Jika seseorang bertanya-tanya kenapa screaming nya hilang, itu karena kami berempat belum pernah masuk ke band yang menggunakan gaya scream dan kami juga kurang menyukai band-band sekarang yang menggunakan gaya scream, kemudian kami bertanya kepada diri kami sendiri, kenapa kita memakainya?(scream style). Untuk waktu dekat ini saya ingin bernyanyi lebih baik dan itulah yang ingin kami dengar, jadi kami hilangkan vokal scream dan banyak berlatih untuk vokal dan pengerjaan vokal lainnya”.

Untuk mendukung album ini mereka melakukan tur bersama IRon Maiden dan Metallica. Muncul di tur Black Crusade bersama Machine Head, Arch Enemy, DragonForce dan Shadows Fall. Mereka juga melakukan headlining tur dengan band pembuka Annihilator dan Sanctity. Trivium di berikan predikat sebagai best live band of 2006 oleh majalah Metal Hammer golden Gold Award.

Shogun (2008-2009)

Pada bulan Oktober 2007 Trivium kembali masuk studio untuk rekaman dengan produser Nick Raskulinecz. Heafy mengatakan bahwa dia ingin teriakan(scream) yang dulu ada di album Ascendancy ada kembali di album berikutnya Trivium. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak bekerja sama dengan Suecof lagi karena mereka telah mengerjakan tiga album bersamamnya dan ingin meng-eksplorasi ide-ide baru. Proses rekaman berakhir pada bulan Juni 2008. Dalam sebuah interview dengan majalah Inggris MEtal Hammer HEafy mengatakan bahwa di album kami yang berikut akan ada banyak Scream dan raptors. Mungkin lebih banyak screaming karena adanya raptors. Dia juga berkata lewat majalah Revolver bahwa “Untuk pertama kalinya kami tiak bisa melihat ke lagu kami dan mengatakan riff-riffnya mirip lagu siapa. Kami benar-benar membuat gaya sendiri, seni sendiri, dan itu sangat menhyenangkan”. Pada bulan September 2008 Trivium merilis album ke empatnya yang diberi judul Shogun. Album ini terjual 24.000 kopi di minggu pertama saat telah rilisnya di Amerika, dan menerobos posisi 23 di Billboard 200, dan menduduki peringkat nomor 1 di Rock Album Chart Inggris.


Pada tanggal 14 Agustus, Metal Hammer memposting di blog mereka, sebagai mana yang di katakan oleh Matt Heafy “Kami mempunyai beberapa ide, bukan sebagai band tapi sebagai masing-masing individu dan itu sekitar sepuluh atau dua puluh lagu. Saya sendiri telah menyelesaikan lima belas buah, namun saya telah menyingkirkan semuanya dan meninggalkan enam buah saja sebagai yang bagus-bags saja, lagu baru yang saya tulis lebih kuat dan lebih baik. Paolo Gregoletto (bass) punya setumpuk lagu juga sekitar 20-an lebih, namun dia masih memilih-milihnya. Semua orang terus menulis lagu sebanyak mungkin, dan mencoba memilah lagu-lagu tersebut agar menjadi lagu-lagu terbaik dari kami”.

Walau begitu pada tanggal 7 November, mereka mengumumkan di Theater Of Living Arts di Philadelphia bahwa mereka untuk sementara tidak akan kembali ke Philadelphia karena akan masuk stufio untuk merekam album baru selama pertengahan tahun 2010.

Untuk mendukung album Shogun, Trivium melakukan tur secara ekstensif selama tahun 2009, Band-band pembuka selama tur mereka adalah Chimaira, Darkest Hour, Dirge Within, Whitechapel, Rise To Remain dan Black tide.

Travis Smith secara tidak resmi meninggalkan band pada leg ke dua tur Into The mOuth of Hell We Tour. Pada tanggal 14 Februari band ini mengumumkan bahwa Travis telah resmi meninggalkan band dan posisi sebagai drummer di isi oleh Nick Augusto.

Keberangkatan Smith dan kontribusi di God Of War III (2010)

Beberapa hari setelah di rilisnya Shattering The Skies Above band mengadakan pers rilis bahwa mereka tidak bersama drummer asli lagi (Travis Smith). Heafy mengatakan kenapa Trivium tidak bersama Smith lagi, dan bagaimana seorang teknisi drum, Nick Augusto, menggantikan posisinya.

Kami sampai ke titik dimana band ini sudah sangat kurang dalam kreativitas dan energi saat bermain Live, dan kami sangat bersyukur bisa menemukan Nick karena dia benar-benar orang yang mampu membawa band ini ke level selanjutnya”.

Sementara hubungan Trivium dengan Smith  terus memburuk sepanjang tahun, band tidak langsung mencari enggantinya. Smith keluar dari band dengan alasan untuk mengrus urusan pribadinya, Sampai band menemukan Nck Augusto dan main bersamanya, dan mereka menyadari injeksi dari darah baru di Trivium.

Heafy bilang “Saya sudah terbiasa dengan Augusto, anamun saya masih penasaran bagaimana dia akan melakukan nya dengan band kami, Saya ingat saat keluar dari mobil dan mendengar dia sedang atihan untuk tur Into The Mouth Of Hell We March dan Saya tidak pernah tau kalau lagu-lagu kami bisa di mainkan dengan kecepatan seperti itu. Suaranya seperti yang di album, namun lebih kencang, lebih berat dan lebih emosional. Lagu pertama yang kami mainkan bersamanya adalah Rain dari album Ascendancy dan Saya ingat dia memainkan bagian akhir dengan tanpa usaha agar berbunyi seperti nya itu palsu. Saya menatap Corey dan kami berdua sama-sama tertawa pada saat bersamaan, Saya bisa bilang bahwa kami berdua mengatakan “Who The Fuck Is This Guy?” jadi sangat menyenangkan bahwa dia bisa membawakan sesuatu yang sudah ada dengan semangatnya sendiri”.

Sampai saat ini Heafy tetap tidak tau urusan pribadi apa yang mencegah Smith untuk ikut tur, namun dia berterima kasih sekali bisa bermain bersama Augusto,  dan mendo’akan Smith agar mendapat nasib yang lebih baik untuk usahanya ke depan.

Kami bilang padanya melalui telephone (bahwa kami lanjut kan band ini bersama Augusto) dan ini sangat sulit bagi semua orang untuk terlibat namun Saya berharap bahwa Travis bisa sadari bahwa ini akan menjadi yang terbaik untuk dirinya di masa yang akan datang. Untuk kesehatannya sendiri begitu juga unutk kami semua. Saya dengar dia telah melakukan dengan sangat baik sekarang dan hanya itulah yang dapat kami harapkan. Dan kami berharap dia melakukan nya dengan sangat luar biasa, apapun itu pilihannya dalam hidupnya”.

Dalam sebuah wawancara dengan OneMetal.com gitaris Corey Beaulieu menambahkan, “…seiring waktu, hal-hal sepertinya sudah tidak berjalan sebagai mana mestinya, sementara kami sedang ada headlining tur di Amerika dan Travis mengatakan tidak akan ikut tur lagi, jadi dengan sangat terpaksa kami harus memikirkan pengganti untuk posisi nya, dan begitu kami mulai main dengan Nick, kami sudah tau kalau ini lah hal terbaik, Salah satu alasan kepergian Smith dari band, kata Beaulieu.

“…segala hal sudah terpecah belah dan kami harus mencari pengganti Smith untuk menyelesaikan ini semua. Sangat senang bisa bekerja sama dengan Nick dan bila orang-orang melihat kami main live mereka akan tau alasannya”.

Trivium melakukan kontribusi untuk Soundtrack God Of War III dan merekam lagu Shattering The Skies Above mereka juga merekam lagu cover Sepultura, Slave New World

In Waves (2010-sekarang)

Dalam sebuah interview dengan STV, Heafy berkata “Segalanya berjalan dengan baik dan membuat kami merekam album baru lagi yang telah di persiapkan sebelumnya dan telah kami tulis selama ini. Ini akan menjadi rekaman yang terbaik dan harus jadi rekaman terbaik kami. Setiap rekaman kami selalu bilang begitu, tapi ini akan menjadi benar-benar nyata”. Bassist Paolo Gregoletto menambahkan “Kami telah latihan pada soundcheck seluruh isi rekaman ini. Kami mempunyai banyak ide baru dan sepanjang tahun kami membicarakan tentang hal ini bagaimana seharusnya album ini jadinya dan di panggung kami masih memikirkan bagaimana dan apa jadinya album ini yang akan membentuk kami. Kami mempunyai begitu banyak materi yang telah di tulis, dan setelah tur ini berakhir kami akan istirahat sejenak kemudian kembali menggebrak gudang dimana kami latihan dan menulis lagu dan kami akan mulai membuat demo, berharap kami mulai pada musim panas dan berakhir di musim gugur”.

Dalam sebuah wawancara dengan Guitar World Trivium mengatakan bahwa album mereka yang akan datang akan di kerjakan lebih maju dengan melihat ke masa silam. Mereka akan melupakan komposisi Epic kompleks, tricked-out, dan lead gitar tujuh senar yang menjadi ciri khas pada album-album sebelumnya. Trivium akan mengambil pendekatan dengan album Ascendancy (2005) dengan menggunakan riff yang rapi, stelan Drop D, dan lebih banyak solo mudah. “Saat kami membuat Ascendancy, kami menulis nya secara sungguh-sungguh tanpa memikirkan sebaik apa kami bisa memainkan instrumen masing-masing,” kata Matt Heafy. “Itu pasti tidak akan terjadi lagi di dua album berikutnya.” Di album ini gitar dan bass di stel pada nada drop C#.

Corey Beaulieu menambahkan “Kami pastikan bahwa setiap lagu-nya akan sangat berharga dan dengan sound yang super-cathy yang tidak akan mudah hilang dari kepala para pendengarnya.” Matt Heafy menyatakan lewat akun twitter nya bahwa mereka akan masuk studio pada tanggal 2 Januari. Matt Heafy mengatakan pada tanggal 11 Desember bahwa akan ada 10 sampai 13 lagu dalam album baru ini. Pada tanggal 31 Januari 2011, di umumkan bahwa Trivium akan mengambil bagian dalam Mayhem Festival bersama Machine Head, In Flames, Megadeth, Godsmack dan Disturbed.

Di umumkan pada tanggal 18 Februari bahwa Trivium akan menjadi bintang tamu spesial untuk Iron Maiden pada tur Final Frontier mereka di London pada tanggal 06 Agustus 2011. Di situs resmi mereka Matt Heafy mengatakan “Kami akan merasa sangat terhormat dan senang bisa berbagi panggung dengan band legendaris seperti Iron Maiden. Ini akan menjadi show pertama Trivium di Inggris setelah sekian lama dan kami telah memiliki rekaman baru untuk debut. Lights up London for an immense night of Metal. Up The Irons.” Pada tanggal 21 Mei single baru Trivium bocor di internet. Lewat twitter Matt Heafy mengumumkan bahwa rekaman ini akan di beri judul In Waves.

Style musik dan Tema lirik

Trivium telah melewati banyak genre Heavy Metal seperti Metalcore, Thrash Metal, Progressive Metal, Alternative Metal, Groove Metal, dan Death Metal. Style mereka telah berevolusi mulai dari pembuatan Ember to Inferno sampai ke Shogun, sangat jelas ada pengaruh dari Thrash Metal dan Metallica dan awal nya dari In Flames. Trivium mengatakan bahwa pengaruh musik mereka datang dari Metallica, In Flames, Machine Head dan Iron Maiden.

Waktu Ascendancy di rilis Trivium tercatat membawakan Metalcore dengan unsur Thrash Metal yang kuat, dengan track ketiga mereka  Pulling Harder OnThe String of Your Martyr. Ascendancy juga menjadi album abad ini anugrah dari Metal Hammer. Rilis berikutnya nampak jelas perubahan band ini. The Crusade di lihat sebagai perubahan besar band ini merujuk ke perubahan gaya vokal, dan tidak adanya lagi scream dan beberapa melodi yang di pakai.

Secara keseluruhan perubahan band ini terjadi di setiap album yang mereka telurkan, begitu juga lirik-lirik yang mereka tulis. Total mereka adalah band yang berevolusi dari biasa menjadi band yang luar biasa. Dengan membuka diri terhadap perubahan-perubahan yang terjadi membuat mereka sangat di hormati di dunia Metal.

1.189 responses

  1. Ping-balik: ogrodzenia

  2. What’s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively helpful and it has helped me out loads. I hope to contribute & aid other users like its aided me. Great job.

    24 Mei 2012 pukul 12:46

  3. Thanks , I have recently been searching for info about this subject for ages and yours is the greatest I’ve discovered till now. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

    24 Mei 2012 pukul 11:25

  4. Your posts normally have a decent amount of really up to date info. Where do you come up with this? Just stating you are very innovative. Thanks again

    24 Mei 2012 pukul 10:18

  5. Great write-up, I am a big believer in writing comments on weblogs to help the blog writers know that they’ve added something useful to the world wide web!

    24 Mei 2012 pukul 09:55

  6. http://www.vicodin.gd vicodin asd [url=http://www.vicodin.gd] vicodin [/url] asda
    http://www.valium.bz valium asd [url=http://www.valium.bz] valium [/url] asda
    http://www.xanax.cx xanax asd [url=http://www.xanax.cx] xanax [/url] asda
    http://www.zolpidem.info zolpidem asd [url=http://www.zolpidem.info] zolpidem [/url] asda
    http://www.ultram.ms ultram asd [url=http://www.ultram.ms] ultram [/url] asda

    3

    24 Mei 2012 pukul 08:55

  7. Have you thought about incorporating some social bookmarking buttons to these blogs. At least for google.

    24 Mei 2012 pukul 07:51

  8. WONDERFUL Post.thanks for share..more wait .. …

    24 Mei 2012 pukul 04:19

  9. This is really interesting, You are a very skilled blogger. I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I have shared your website in my social networks!

    24 Mei 2012 pukul 03:50

  10. One of the more impressive blogs Ive seen. Thanks so much for keeping the internet classy for a change. Youve got style, class, bravado. I mean it. Please keep it up because without the internet is definitely lacking in intelligence.

    24 Mei 2012 pukul 02:50

  11. Awseome article, I am a big believer in writing comments on sites to let the blog writers know that they’ve added something useful to the world wide web!

    24 Mei 2012 pukul 01:22

  12. What you said made a lot of sense. But, think about this, what if you added a little content? I mean, I dont want to tell you how to run your blog, but what if you added something to maybe get peoples attention? Just like a video or a picture or two to get people excited about what youve got to say. In my opinion, it would make your blog come to life a little bit.

    24 Mei 2012 pukul 01:01

  13. Many thanks for making the effort to discuss this, I feel strongly about this and like studying a great deal more on this matter. If possible, as you gain knowledge, would you mind updating your website with a great deal more details? It’s very useful for me.

    24 Mei 2012 pukul 00:25

  14. After study a few of the blog posts in your website now, and I really like your manner of blogging. I bookmarked it to my bookmark website listing and will be checking again soon. Pls try my web page as nicely and let me know what you think.

    23 Mei 2012 pukul 08:37

  15. Hi there! Your article rocks also as being a reputable great fully grasp!??

    22 Mei 2012 pukul 00:42

  16. Hello, i feel that i noticed you visited my blog so i came to “go back the choose”.I’m attempting to in finding issues to enhance my website!I guess its good enough to use some of your ideas!!

    21 Mei 2012 pukul 09:09

  17. Ping-balik: free 2 player games

  18. Ping-balik: auto insurance quote

  19. I like this website it’s a master piece! Glad I observed this on google.

    21 Mei 2012 pukul 04:36

  20. Ping-balik: assemble at home work

  21. Ping-balik: real estate investment software free

  22. Ping-balik: personal injury attorney scottsdale

  23. Ping-balik: Buy ambien online

  24. Excellent post at Biografi TRIVIUM Metal Is Power. I was checking constantly this blog and I am impressed! Very useful information particularly the last part 🙂 I care for such information much. I was looking for this particular info for a long time. Thank you and good luck.

    17 Mei 2012 pukul 11:34

  25. Ping-balik: http://www.camescopehd.net/

  26. Ping-balik: epilateur electrique

  27. As I website possessor I believe the content material here is rattling fantastic , appreciate it for your efforts. You should keep it up forever! Best of luck.

    12 Mei 2012 pukul 22:42

  28. A formidable share, I simply given this onto a colleague who was doing a bit evaluation on this. And he in actual fact purchased me breakfast as a result of I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! However yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love studying more on this topic. If doable, as you develop into expertise, would you thoughts updating your weblog with extra particulars? It’s highly helpful for me. Large thumb up for this blog submit!

    12 Mei 2012 pukul 20:59

  29. Biografi TRIVIUM Metal Is Power I was suggested this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You’re wonderful! Thanks! your article about Biografi TRIVIUM Metal Is PowerBest Regards Nick

    12 Mei 2012 pukul 11:46

  30. Hi I am so grateful I found your website, I really found you by error, while I was researching on Yahoo for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say cheers for a incredible post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look over it all at the minute but I have saved it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep up the fantastic work.

    12 Mei 2012 pukul 10:39

  31. http://www.adipexpersonalblog.com adipex Online asd [url=http://www.adipexpersonalblog.com] adipex Online [/url] asda
    http://www.klonopin-medical.com Buy klonopin asd [url=http://www.klonopin-medical.com] klonopin [/url] asda
    http://www.hydrocodone.gd hydrocodone Online asd [url=http://www.hydrocodone.gd] Buy hydrocodone[/url] asda
    http://www.adipex-without-prescription.us adipex Online asd [url=http://www.adipex-without-prescription.us] Adipex Without Prescription[/url] asda
    http://www.klonopin.us klonopin asd [url=http://www.klonopin.us] klonopin[/url] asda
    http://www.cialis.vc cialis asd [url=http://www.cialis.vc] Buy cialis[/url] asda
    http://www.xanax.vg Buy xanax asd [url=http://www.xanax.vg] xanax[/url] asda

    12 Mei 2012 pukul 10:13

  32. There’s noticeably a bundle to find out about this. I assume you ensured good points in choices also.

    12 Mei 2012 pukul 09:19

  33. Thank you for sharing superb informations. Your web site is very cool. I am impressed by the details that you have on this site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my pal, ROCK! I found just the info I already searched all over the place and simply could not come across. What a great web site.

    12 Mei 2012 pukul 09:15

  34. Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

    12 Mei 2012 pukul 08:34

  35. Thanks for sharing excellent informations. Your web-site is so cool. I am impressed by the details that you¡¦ve on this web site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my pal, ROCK! I found just the information I already searched everywhere and just could not come across. What an ideal website.

    11 Mei 2012 pukul 21:10

  36. An unputdownable language may be valued at mention. I expect that you should make many with this issue, it energy not be a inhibition circumstance but largely grouping are not enough in order to speak in such subject areas. To the succeeding. Cheers such as your Khmer Karaoke Stars.

    11 Mei 2012 pukul 20:13

  37. Ping-balik: http://www.machineabiere.net/

  38. Biografi TRIVIUM Metal Is Power I was recommended this web site by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Biografi TRIVIUM Metal Is PowerBest Regards Yoder

    11 Mei 2012 pukul 17:09

  39. Ping-balik: flyttefirma

  40. Right now you could search for a great homepage if you need to discover how to clean suede at your home, we certainly have a variety of courses that would coach you what precisely you should have to help efficiently tidy your own personal suede come check out http://howto-cleansuede.info

    10 Mei 2012 pukul 05:29

  41. Ping-balik: commercial mailboxes

  42. Guter Blog, aber der Feed geht wohl nicht in Safari.

    9 Mei 2012 pukul 21:37

  43. I’ll gear this review to 2 types of people: current Zune owners who are considering an upgrade, and people trying to decide between a Zune and an iPod. (There are other players worth considering out there, like the Sony Walkman X, but I hope this gives you enough info to make an informed decision of the Zune vs players other than the iPod line as well.)

    8 Mei 2012 pukul 21:52

  44. Biografi TRIVIUM Metal Is Power Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I have really enjoyed surfing around your blog posts. After all I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

    8 Mei 2012 pukul 21:09

  45. Aw, this was a really nice post. In idea I would like to put in writing like this additionally – taking time and actual effort to make a very good article… but what can I say… I procrastinate alot and by no means seem to get something done.

    8 Mei 2012 pukul 18:54

  46. Ping-balik: Vanessa Nicole Jewels

  47. Ping-balik: Riverbed

  48. Ping-balik: Pilates

  49. I like this site so much, saved to favorites. “Respect for the fragility and importance of an individual life is still the mark of an educated man.” by Norman Cousins.

    7 Mei 2012 pukul 19:50

  50. Ping-balik: BLS Certification

  51. I believe you have observed some very interesting points , thankyou for the post.

    7 Mei 2012 pukul 15:08

  52. Ping-balik: whole body cleanse

  53. Ping-balik: Infidelity In Marriage

  54. Ping-balik: onetwotrade.com

  55. Excellent post at Biografi TRIVIUM Metal Is Power. I was checking continuously this blog and I am impressed! Extremely helpful info particularly the last part 🙂 I care for such info much. I was looking for this certain info for a long time. Thank you and good luck.

    7 Mei 2012 pukul 10:06

  56. I was curious if you ever considered changing the layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?

    7 Mei 2012 pukul 07:50

  57. http://www.levitra.gd levitra asdasd [url=http://www.levitra.gd]levitra[/url] asdasd
    http://www.cialis.vc cialis asdasd [url=http://www.cialis.vc]cialis[/url] asdasd
    http://www.onlinecialis.biz cialis Online asdasd [url=http://www.onlinecialis.biz] Cialis online [/url] asdasd
    http://www.viagra.gd viagra asdasd [url=http://www.viagra.gd]viagra[/url] asdasd

    7 Mei 2012 pukul 03:38

  58. Ping-balik: "Women Entrepreneurs

  59. Very informational article

    6 Mei 2012 pukul 04:51

  60. Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the great info you have here on this post. I will be coming back to your blog for more soon.

    6 Mei 2012 pukul 00:19

  61. Ping-balik: "Senior Care

  62. Ping-balik: "Social Media Marketing

  63. Ping-balik: "Home Care

  64. Ping-balik: kurt rambis

  65. Ping-balik: "laundry detergent

  66. Ping-balik: "brand development

  67. Ping-balik: "Vending Machine

  68. Ping-balik: "pediatric dentist

  69. http://www.cialis-without-prescription.biz Cialis Without Prescription asdasd [url=http://www.cialis-without-prescription.biz] Cialis Without Prescription [/url] asdasd
    http://www.viagrasale.net viagra asdasd [url=http://www.viagrasale.net]viagra [/url] asdasd
    http://www.viagra.gd viagra asdasd [url=http://www.viagra.gd] viagra online without prescription[/url] asdasd
    http://www.viagra-no-prescription.com viagra asdasd [url=http://www.viagra-no-prescription.com]viagra [/url] asdasd
    http://www.viagra-online-without-prescription.biz Viagra Online Without Prescription asdasd [url=http://www.viagra-online-without-prescription.biz]Viagra Online Without Prescription[/url] asdasd
    http://www.levitra.gd levitra asdasd [url=http://www.levitra.gd]levitra [/url] asdasd

    5

    4 Mei 2012 pukul 13:09

  70. http://www.generic-viagra.us Generic viagra asdasd [url=http://www.generic-viagra.us]Generic viagra[/url] asdasd
    http://www.viagra.gd <a href="htthttp://www.viagra-online.info viagra online without prescription asdasd [url=http://www.viagra.gd] viagra online without prescription[/url] asdasd
    http://www.viagrabuy.us Buy viagra asdasd [url=http://www.viagrabuy.us] Buy viagra [/url] asdasd
    http://www.cialis.vc cialis asdasd [url=http://www.cialis.vc]cialis[/url] sdadas
    http://www.viagra-online-without-prescriptions.com viagra Online asdasd [url=http://www.viagra-online-without-prescriptions.com]viagra Online [/url] asdasd

    3

    4 Mei 2012 pukul 12:51

  71. Would you be interested in exchanging links?

    4 Mei 2012 pukul 11:27

  72. Wow that was unusual. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Regardless, just wanted to say great blog!

    3 Mei 2012 pukul 22:44

  73. http://www.generic-viagra.us Generic viagra asdasd [url=http://www.generic-viagra.us]Generic viagra[/url] asdasd
    http://www.viagra.gd <a href="htthttp://www.viagra-online.info viagra asdasd [url=http://www.viagra.gd] viagra online without prescription[/url] asdasd
    http://www.viagrabuy.us Buy viagra asdasd [url=http://www.viagrabuy.us]Buy viagra [/url] asdasd
    http://www.cialis.vc cialis asdasd [url=http://www.cialis.vc]cialis[/url] sdadas
    http://www.viagra-online-without-prescriptions.com Viagra Online Without Prescription asdasd [url=http://www.viagra-online-without-prescriptions.com] Viagra Online Without Prescription [/url] asdasd

    3

    3 Mei 2012 pukul 22:39

  74. Ping-balik: Scrapebox Server

  75. Ping-balik: "digital hearing aids nhs

  76. Ping-balik: "miracle ear hearing aids

  77. Ping-balik: "digital hearing aid prices

  78. Ping-balik: "beltone locations

  79. Ping-balik: www.chase.com

  80. Ping-balik: your sports trainer

  81. Ping-balik: law firm marketing

  82. Ping-balik: micro casque sans fil

  83. Ping-balik: hockey training

  84. Ping-balik: viagra online without prescription

  85. Ping-balik: law firm marketing

  86. Ping-balik: parc bébé

  87. Ping-balik: site

  88. Ping-balik: "what is brand development

  89. Ping-balik: montre hello kitty

  90. Ping-balik: climatiseur mobile

  91. Ping-balik: SEO

  92. Ping-balik: Wine Auction

  93. Ping-balik: Batting Helmet

  94. Ping-balik: write and publish your own book

  95. Ping-balik: free self publishing companies online

  96. Ping-balik: how to self publish on kindle

  97. Ping-balik: sears card

  98. Ping-balik: glacière électrique

  99. Ping-balik: custom engagement rings

  100. Ping-balik: Stock Options

  101. Ping-balik: First Aid Courses

  102. Ping-balik: Write A Book

  103. Ping-balik: motor accidents compensation

  104. Ping-balik: VPS server

  105. Ping-balik: Scrapebox Server

  106. Ping-balik: shoei neotec

  107. Ping-balik: tablette graphique

  108. Ping-balik: steri pod

  109. Ping-balik: vanessa nicole jewels

  110. Ping-balik: strongmarriagenow.com

  111. Ping-balik: tredent data systems

  112. Ping-balik: wine gavel

  113. Ping-balik: upper hand marketing

  114. Ping-balik: www.onetwotrade.com

  115. Ping-balik: where to buy wine

  116. Ping-balik: fresh fruit bouquet company

  117. Ping-balik: cheap wine online

  118. Ping-balik: abc fine wine and spirits

  119. Ping-balik: art and food

  120. Ping-balik: 80 vegetable fruit carving tools

  121. Ping-balik: carve vegetables carrot

  122. Ping-balik: jewellery stores

  123. Ping-balik: direct mail marketing services

  124. Ping-balik: estate marketing real

  125. Ping-balik: yellow lettering

  126. Ping-balik: diamond wedding rings

  127. Ping-balik: marketing cover letter examples

  128. Ping-balik: antique engagement rings for sale

  129. Ping-balik: dell storage server

  130. Ping-balik: virtualization storage

  131. Ping-balik: wide area network wan

  132. Ping-balik: dell compellent

  133. Ping-balik: linksys router ip

  134. Ping-balik: data storage solutions

  135. Ping-balik: equallogic ps

  136. Ping-balik: it solutions company

  137. Ping-balik: it companies in hyderabad

  138. Ping-balik: Home Care

  139. Ping-balik: buy smartnet cisco