All 'bout Metal Music 'n Life

Thrash Metal


Dalam komunitas Metal ada Genre lain yang di sebut sebagai Thrash Metal. Genre ini cocok di kategorikan dalam Riff-riff yang gemuk, beat dan Agresi. Genre ini selalu memiliki drum yang cepat, vokalis dan gitar yang “Loud”. Band yang menjadi “Empat Besar” lah yang menciptakan Thrash Metal yaitu: Metallica, Anthrax, Slayer dan Megadeth, merekalah yang cocok dalam kategori ini. Empat band inilah yang menjadi Bapak genre Thrash, dan memulai karir mereka dalam dunia Metal pada tahun 1970-an dan awal 1980-an.
Berawal dari akhir 1970-an dan awal 1980-an, ada banyak gelombang band-band Heavy Metal dari Inggris yang memberikan kita nuansa Hardcore Metal atau Punk Rock dengan vokal yang lebih ekstrim dan beat yang lebih cepat membuat dasar-dasar untuk Thrash Metal. Yang memperkenalkan kepada kita distorsi gitar yang lebih dari biasanya, riff-riff yang lebih kompleks, solo gitar yang panjang dan lama, doble pedal drum dan vokal yang Keras.
Praktek-praktek dasar dari band-band Thrash Metal ini adalah intro, solo dan outro yang kompleks dalam musik mereka. Shredding adalah salah satu teknik yang di pakai oleh band-band Thrash Metal ini dalam memainkan Speed Solo yang cepat.Para musisi akan menggunakan Shred pada gitar mereka dengan teknik-teknik seperti Pulls off, Hammer on, tapping, phrasing, tremolo, swip picking. Ini adalah sebuah pergerakan dunia musik metal bagi gitaris-gitaris dan komunitas Metal.
Setelah album Slayer Haunting the Chapel di rilis, Anthrax Fistful of Metal, Overkill Self titled dan Metallica Ride the Lightning yang sama-sama di rilis pada tahun 1984 maka resmilah di bukanya gerbang Thrash Metal. Semua band ini membawakan sesuatu yang berbeda untuk Thrash Metal, biasanya melengkapi dengan musik yang lebih berat dan lebih cepat. Ini memulai dunia baru dalam komunitas Metal dan membuka pintu sebagai salah satu genre Metal yang gampang di kenali.

Dalam tahun 2000 Trash Metal menjadi sanat rendah popularitasnya. Ada beberapa band yang masih cocok dengan kategori ini seperti Municipal waste, Evile dan Gama Bomb. Metallica, Slayer, Megadeth dan Anthrax masih me-rilis album dan masih tur keliling dunia, cuma sedikit berbeda dengan tahun-tahun 1980-an dulu. Thrash Metal akan selalu ada di kancah musik Metal dan dikenali oleh komunitas Metal berkat “THE BIG FOUR”

30 responses

  1. There is obviously a lot to know about this. I feel you made various good points in features also.

    4 Mei 2012 pukul 21:34

  2. We are a gaggle of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site provided us with useful information to paintings on. You have performed a formidable task and our entire neighborhood will likely be grateful to you.

    4 Mei 2012 pukul 19:35

  3. We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your site offered us with valuable info to work on. You’ve done an impressive job and our entire community will be thankful to you.

    4 Mei 2012 pukul 17:12

  4. Ping-balik: Scrapebox VPS Server

  5. Ping-balik: www.chase.com

  6. Ping-balik: EXUMER – Fire & Damnation « Metal Is Power

  7. Ping-balik: Scrapeboard

  8. Ping-balik: Suchmaschinenoptimierung

  9. Ping-balik: Online Marketing

  10. Ping-balik: internetagentur seo

  11. Ping-balik: Online Marketing

  12. Ping-balik: Webanalyse

  13. Ping-balik: http://www.celcbiblestudy.com/memberlist.php?mode=viewprofile&u=911

  14. Ping-balik: dancing on ice contestants revealed 2011

  15. Ping-balik: suchmaschinenoptimierung test

  16. Ping-balik: professionelle seo analyse

  17. Ping-balik: SKELETONWITCH – Forever Abomination | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  18. Ping-balik: TEXTURES – Dualism | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  19. Ping-balik: DIAMOND PLATE – Generation Why? | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  20. Ping-balik: Biografi TRIVIUM « Metal Is Power

  21. Ping-balik: Biografi KAI HANSEN « Metal Is Power

  22. Ping-balik: TOXIC HOLOCAUST – Conjure And Command | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  23. Ping-balik: MALEFICE – Awaken The Tides | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  24. Ping-balik: Biografi ICED EARTH « Metal Is Power

  25. Ping-balik: SEPULTURA – Kairos | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  26. Ping-balik: NOCTEM – Oblivion | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

  27. Ping-balik: Biografi MORBID ANGEL « Metal Is Power

  28. Ping-balik: Biografi BULLET FOR MY VALENTINE « Metal Is Power

  29. Adiet

    Saya Sangat Menyesal Jika ThrashMetal sudah kurang Popularitasnya karena genre musik yg saya kurang suka yaitu Technical DeathMetal!
    Saya yakin ThrashMetal genre yg lebih Mainstream daripada Technical Deathmetal!

    25 Maret 2011 pukul 23:14

    • Mas Adiet@ memang soal Genre jadi perdebatan yang seru Mas, namun Thrash Metal berjaya di Zaman “The Big Four”, Saya juga setuju kalau Thrash lebih Mainstream, namun akhir2 ini sudah sangat kurang band2 yang memainkan thrash, jadi gigitan Thrash jadi kurang………… 😦

      26 Maret 2011 pukul 05:54