All 'bout Metal Music 'n Life

Apa yang di maksud dengan NU METAL??


Nu Metal adaalah salah satu cabang dari genre Heavy Metal. Nu Metal di kenal mencampurkan gaya dan elemen-elemen yang berbeda dalam musik mereka, seperti Grunge, Hip-hop dan Punk. Dalam Nu Metal band biasanya di pakai vokal yng agesif dan lebih melodius.
Sebuah artikel yang di tulis di majalah Spin Magazine mengatakan bahwa gaya musik metal yang satu ini sebagai “Metal Baru” dalam komunitas Metal. Seiring dengan berjalannya sang waktu sampai saat sekarang ini, sampai akhir film “Get Thrashed” menjadi lebih ramping ke arah NU METAL.

Album Korn yang ke tiga Follow The Leader yang terjual 9 juta copies di seluruh dunia lah yang memberikan komunitas Nu Metal popularitas baru. Ini membukakan pintu buat band-band Nu Metal lainnya dan mengangkatnya ke komunitas Metal.

Popularitas Nu Metal kian berkembang, begitu juga komunitasnya. Staind, Coal Chamber dan Limp Byzkit memulai sukses mereka setelah di rilis nya album Korn Follow The Leader. Coal Chamber, Spineshank dan Static-X semua berasala dari Los Angeles, California. Popularitas dari Nu Metal sedang naik daun, band-band seperti Limp Byzkit, Disturbed, Slipknot, Soulfly, Sevendust dan Godsmack makin hari makin sukses saja. Beberapa konser besar yang meliputi NU Metal adalah, Lollapalooza, Ozzvest dan Family Values Tours. Perayaan 30 tahun Woodstock meliputi kebanyakan Nu Metal band dan konser terbesar buat komunitas Nu Metal.

Genre Nu Metal berkembang dengan semakin banyak nya band-band yang mengikuti genre ini. Linkin Park, Papa Roach, P.O.D, dan System of a Down menjadi Hits yang sangat besar, membuat kebanyakan album mereka mendapatkan Platinum. Komunitas Nu Metal mencapai puncak kejayaanya pada tahun 2001 dimana Nu Metal adalah musik yang paling populer di Amerika. Band-band Nu Metal banyak yang teken kontrak dengan Major Label pada periode ini. Dengan meledak nya jumlah Band-band Nu Metal ini membuat akhir yang jelek yaitu menurunnya kualitas dari band-band tersebut.

Di awal tahun 2000-an Nu Metal mulai merasakan kemunduran, band-band yang jadi pioneer mulai merasakan kemunduran penjualan kaset mereka. Nu Metal mulai turun derajat dan para pecinta metal berpindah ke Pop dan Emo punk Metal. Kebanyakan dari band-band Nu Metal ini masih memainkan gaya dari Nu Metal itu sendiri, namun banyak juga yang bertukar aliran.

 

 

About these ads

9 responses

  1. Ping-balik: 1-hour cash loans for bad credit

  2. Ping-balik: commercial real estate lending

  3. Ping-balik: car accidents lawyer llano ca

  4. Ping-balik: tower manufacturing

  5. Ping-balik: wells fargo

  6. Ping-balik: VPS

  7. Ping-balik: Chase Online Login

  8. Ping-balik: seo wien

  9. Ping-balik: SEPULTURA – Kairos | Full Length Album 2011 « Metal Is Power

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.187 pengikut lainnya.